-->

Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Sektor Labuhan Ruku sebagai Konsolidasi Kamtibmas

Pengukuhan Pokdar Sektor Labuhan Ruku Sebagai Konsolidasi Kamtibmas.

BATU BARA - SUMUT - Perisainusantara.com

Bergerak dan bergerak itulah sebutan yang cocok dialamatkan kepada para Pengurus Pokdar  Kamtibmas Sektor Labuhan Ruku dipimpin Elvis Afianto yang juga mantan Kakan kesbang Batu Bara, yang kini menjabat sebagai Kepala Desa Sei Balai Kabupaten Batu Bara. 

Bertempat di Warung Kopi Gajah Desa Sei Balai , Senin malam (08/08/2022) pertemuan para Pengurus Pokdar yang berjumlah 14 orang tampak berdiskusi hangat menuju persiapan Pengukuhan Pengurus Sektor Pokdar Kamtibmas Sei Balai , direncanakan bertempat di Aula Mapolsek Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara.

Setelah Pengukuhan Pengurus Resor Batu Bara  seperti yang disampaikan Elvis selaku Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara, Irwansyah Nasution menginstruksikan agar para Pengurus Sektor Labuhan Ruku, Sektor Lima Puluh, Sektor Air Putih dan Sektor Medang Deras, melaksanakan Pengukuhannya.

Masing - masing Pengurus Sektor berjumlah 14 Orang dengan jadwal Pengukuhan telah tersusun dan untuk Sektor Labuhan Ruku dijadwalkan hari Senen 22 Agustus  dalam beberapa hari kedepan  terang  Elvis kepada awak media usai rapat via whatsapp.

Elvis , selaku Ketua Sektor Labuhan Ruku menyampaikan bahwa para  Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara harus jadi garda terdepan  menghadapi tantangan Kamtibmas yang dapat mengancam ketenangan warga di setiap lingkungan Desa. 

Para Pengurus Pokdar Kamtibmas mestinya berbangga diberi kepercayaan dalam mendampingi kepolisian RI untuk membantu Negara dalam hal Kamtibmas ,

Elvis Afianto, menjelaskan Kepolisian RI khususnya Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandes, S.l.K telah mengukuhkan Pokdar Kamtibmas untuk bergandeng tangan Selaku Mitra dengan Kepolisian menjaga keamanan dan kenyamanan warga , agar dapat mengejar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat  

Bila soal Kamtibmas belum tuntas , maka Pembangunan akan selalu tergganggu, sebab Keamanan merupakan syarat mutlak dalam Pembangunan, maka Kita mulai dari sekarang kalau tidak kapan lagi ? Tegas Elvis kepada para Pengurus Pokdar Kamtibmas. 

Lanjutnya,  Negara maju seperti Singapura membangun dari Negeri yang merupakan lahan rawa memulai pembangunan dengan adanya jaminan keamanan dari warganya sehingga saat ini mereka menjadi negara sukses dibidang jasa pelayanan pelabuhan dagang terkemuka di dunia 

Ini disebabkan mereka menerapkan adanya jaminan keamanan warga dan Negaranya terhadap pihak pebisnis Luar Negeri Singapura, bahkan banyak aset Asing berinves disitu , maka jadilah mereka negara Maju.

Elvis , berharap semoga Pokdar Kamtibmas Batubara jadi pelopor yang membawa inspirasi bagi seluruh masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dalam arti seluas luasnya. Tutup Elvis Afianto. 

(wellas) 


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive