-->

Pengelola Baru Pantai Jono Optimis Dongkrak Pengunjung

Batu Bara, Perisainusantara.com

Pantai Perjuangan atau yang dikenal dengan sebutan Pantai Jono. Pantai ini memiliki pesona keindahan hamparan pasir putih yang membentang luas di pesisir pantai, juga merupakan pantai terluas di Sumatera Utara. Desa Lalang, Medang Deras, Sumut, 16/04/2024.

Pantai Jono pernah berjaya beberapa tahun yang lalu, juga merupakan Pantai yang sangat diminati para pengunjung pada kala itu. Namun setelah itu pantai jono terjadi penurunan daya minat Wisatawan untuk datang berkunjung, mulai dari pengelolaan yang semberawut, Harga Makanan yang tidak masuk akal, beberapa Fasilitas yang tidak terawat, serta banyaknya pungutan liar yang membuat pengunjung tidak nyaman.

Pemerintahan Kabupaten Batubara melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Batu Bara tidak ingin berlarut dengan kondisi pantai yang semakin menurun.


Melalui Pengelola Pantai dengan Pihak Ke Dua yaitu PT. Anugerah Nelayan Andalan dengan surat Nomor : 02/SPK/ANA/IV/2024 Tanggal 27 Maret 2024 Hal Permohonan Kerja sama Pengelolaan Objek Wisata Pantai, nampaknya menjadi Opsi yang bisa di katakan Gemilang dengan di kelola oleh Pihak Profesional, serta dengan sistem yang lebih modren dengan anak-anak milenial sekaligus membuka Lapangan Pekerjaan.

Salah satunya pembenahan dari sistem Karcis Masuk sehingga tidak ada kebocoran, Menata lokasi Parkir, Serta membuat sistem terintegritas soal penyedia makanan kepada pihak perusahaan. Sehingga Masyarakat yang berjualan juga bisa ikut serta dalam sistem ini sehingga membuat Para Wisatawan akan merasa nyaman untuk berkunjung.

PT. Anugerah Nelayan Andalan juga akan melakukan beberapa Renovasi seperti menambah wahana baru dan Spot Foto baru untuk Menarik Wisatawan lokal maupun Wisatawan manca negara, untuk datang berkunjung ke pantai Jono.

Tentunya Harapan Masyarakat Batu Bara Pantai ini bisa kembali Jaya di bawah pengelolaan baru sehingga terus mendongkrak Wisatawan untuk berkunjung di Pnatai Jono atau pantai Perjuangan, sehingga dapat meningkatkan PAD kabupaten Batu Bara,
Sesuai Arahan Presiden Republik Indonesia Jokowi untuk memperbanyak Atraksi Dan Event Pariwisata di daerah masing-masing.

Pengelola Baru Pantai Jono PT. Anugerah Nelayan Andalan melalui Rizal SE mengatakan, sangat optimis pantai Jono akan ramai dikunjungi wisatawan. 

” Insyallah kami dari pengelola baru bekerjasama dengan Pemkab Barubara  akan merubah pantai Jono ini menjadi ramai kembali, dengan beberapa perubahan seperti menambah wahana-wahana baru, tempat makan enak dan terjangkau, tempat istrahat yang nyaman, parkir yang aman, juga banyak yang lainnnya. Insyallah kedepannya Pantai Jono akan berbasis Digital”. Tutup Rizal.

Penulis: Yusribajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive