-->

Tim Jatanras Polres Batu Bara Menangkap Komplotan Perampok yang Menyamar sebagai Polisi

Tim Jatanras Polres Batu Bara Menangkap Komplotan Perampok yang Menyamar sebagai Polisi



BATU BARA - Perisainusantara.com

Sebuah operasi yang berhasil digelar oleh tim Jatanras Polres Batu Bara mengungkap aksi nekat 5 orang yang menyamar sebagai anggota Polisi dan melakukan perampokan terhadap seorang supir truk di Jalan Lintas Sumatera, Desa Sei Balai, Batu Bara. 

Kelima pelaku berhasil ditangkap, namun 3 di antaranya terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur oleh petugas Jatanras Polres Batu Bara dan Jatanras Poldasu.

Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP Irfan Mochammad Nur Alireja, SIK, menjelaskan bahwa penangkapan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Subdit Jatanras Ditreskrimum Poldasu. Selasa (02/04/2024)

Modus operandi para pelaku adalah menyamar sebagai anggota Polri untuk merampok supir truk colt diesel, Simson Pinem. 

"Dalam pengungkapan kasus ini, kami berhasil menangkap 5 pelaku di tempat yang berbeda," ungkap AKP Irfan.

Dua dari lima pelaku ditangkap di Tanah Jawa, Simalungun dan Kisaran, Asahan, yaitu Jh Sitorus alias Yohan Sitorus, Markus Yunus Sidabutar alias Gali. 

Sementara tiga pelaku lainnya berhasil ditangkap di Kota Dumai, Riau, yaitu Rh Ambarita alias Artika Ambarita, Geston Sigalingging, dan Syahrial Alias Sinta. Ketiga pelaku yang ditangkap di Dumai melakukan perlawanan terhadap petugas dan akhirnya terpaksa diberikan tindakan tegas dengan menembak kaki mereka.

Tim berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit truk dan ponsel milik korban, serta sejumlah barang bukti lainnya termasuk pistol mainan, senjata tajam, kunci roda, besi, lakban, dan mobil Avanza BK 1386 WU.

Terlebih lagi, beredar rumor yang menyebutkan salah satu dari pelaku terlibat dalam aksi perampokan terhadap supir truk sawit yang diikat dengan lakban dan dibuang dalam kondisi telanjang di Kabupaten Asahan beberapa pekan sebelumnya.

Dengan penangkapan ini, Jatanras Polres Batu Bara menegaskan komitmen mereka dalam menindak tegas pelaku kejahatan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.



Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (144) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive