-->

Satres Narkoba Polres Batu Bara Melakukan Pemeriksaan Urine Terhadap Awak Angkutan Darat dalam Ops Ketupat Toba 2024

Satres Narkoba Polres Batu Bara Melakukan Pemeriksaan Urine Terhadap Awak Angkutan Darat dalam Ops Ketupat Toba 2024


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Batu Bara melaksanakan pemeriksaan narkoba terhadap awak angkutan darat di Pos Pam III Desa Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, pada Senin siang (08 April 2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Toba 2024, sesuai dengan surat tugas ST /292 / IV / Res.4. / 2024 / Ditresnarkoba, tertanggal 04 April 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh AKP Fery Kusnadi S.H, M.H sebagai Kasat, serta melibatkan sejumlah personil seperti IPDA Ranto Marbun, SH sebagai KBO, dan IPTU Jimmy R. Sitorus, SH sebagai Kanit I, bersama dengan beberapa anggota lainnya.

Sebanyak 17 orang pengemudi/supir angkutan umum, bus, maupun pribadi menjalani pemeriksaan urine. Hasilnya menunjukkan bahwa seluruhnya negatif terhadap narkoba. Diantaranya adalah Ahmad Deni SR (Supir Bus Medan Jaya), Pitor P. Hutapea (Supir Bus Rapi), Laudenik Bakara (Supir Kupj), dan lain-lain.

Selain melakukan pemeriksaan, Satres Narkoba Polres Batu Bara juga memberikan himbauan kepada para pengemudi/supir untuk tidak mengkonsumsi atau menggunakan narkotika. Mereka juga mengingatkan agar berhati-hati saat berkendara dan beristirahat jika merasa mengantuk atau lelah.

AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K selaku Kapolres Batu Bara menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam berkendara, serta memastikan bahwa angkutan darat tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini juga di koordinasikan ke Wakapolda Sumut, Karo Ops Polda Sumut, Dir Narkoba Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut, dan Kasi Propam Polres Batu Bara. Giat ini dilaksanakan dalam keadaan aman dan baik. Pungkasnya sebagai penutup.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive