-->

PUJAKETARUB : Kami akan Ke Presiden RI Terkait Noval , Pirli , dan Kinara Anak Prasejahtera

PUJAKETARUB : Kami akan Ke Presiden RI Terkait Noval , Pirli , dan Kinara Anak Prasejahtera


SUMUT - Perisainusantara.com. 
   

Terkait Tidak adanya kepedulian Pemerintah Setempat  kepada Pirli bocah 9 tahun yang hidupnya sehari hari beraktifitas sendiri di rumahnya warga Desa Sintis Kecamatan Percut Sei Tuan  , Noval Abianto ,18 tahun  Pengidap Kangker otak , keluarga Prasejahtera  yang luput dari Pantauan Pemerintah Kota Medan Sumatera Utara.  

Dengan harus berjuang hidup  Mengandalkan Selang untuk makan dengan bobot tubuh di bawah 20 kilogram dan tidak ada kepedulian Pemerintah setempat . 

Serta Kinara Bocah (10 tahun)  Saksi hidup Pembunuhan Satu keluarga Yang di lakukan Andi Matalala CS  yang menewaskan 5 keluarga nya ,

Dan sudah di Nobatkan menjadi Anak Pemerintah oleh Mentri Sosial pada tahun 2017 silam, yang ternyata di abaikan hingga harus berjuang hidup  sendiri untuk menggapai masa depanya. 

Dari ke tiga temuan tersebut  masih banyak lagi dokumen yang  di dapatkan dalam giat Sosial Pujaketarub  langsung  di masyarakat Kabupaten dan kota di SUMUT . Dokumen 2024  media sosial , yang sempat Viral  ( 8/5/2024 ).

Terkait hal tersebut Dewan Pimpinan Paguyuban Jawa Nusantara Bersatu ( PUJAKETARUP ) yang di ketuai Hermawan SH.MH. akan mengambil tindakan untuk menghadap Presiden Republik Indonesia Joko widodo   di  Istana Kepresidenan Republik Indonesia, apa bila Pemerintah tidak melakukan tindakan penyelamatan terhadap anak anak malang Keluarga Prasejahtra tersebut . 

Dalam Konferensi Pers nya Ketua Umum Pujaketarub  Hermawan SH.MH. mengatakan " Untuk mengingatkan Pemerintahan Setempat agar terus memantau masyarakatnya yang luput dari pantauan . 

Masih banyak lagi  yang harus di perhatikan kepada masyarakat nya , terkhusus Masyarakat Prasejahtera yang ada di Kabupaten maupun Kota Madya,  

Ternyata masih banyak warga sumatera utara yang hidup di bawah garis kemiskinan , Birokrasi yang tidak melihat langsung dan layanan Pemerintah khususnya di lingkungan sekitar.

Kepada Kepala lingkungan yang bersentuhan langsung  oleh masyarakat  ini harus membuka matanya bukan saja tentang pengurusan yang di anggap sebagai kerja utama mereka  namun lihat lah masyarakat sekeliling kalian bahwasanya masih banyak masyarakat yang menjadi korban akibat ulah kelalaian dan tidak adanya kesadaran kalian . hingga Banyak bantuan yang tidak tepat sasaran . 

Terkait itu semua Kami mengingatkan  kepada Aparatur Sipil Negara yang bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat  lihat kebawah , Anak anak yang seperti mereka adalah salah satu contoh suatu  kelalaian Pejabat Pemerintah 

Saya berharap mari kita peduli kepada mereka dan masih banyak lagi yang lain di SUMUT ini , 

Namun kalau hal ini tidak juga menjadi Motifasi dan tidak di perdulikan oleh  Pemerintah Daerah khususnya SUMUT ,  Saya atas nama Paguyuban Jawa Keturunan Nusantara Bersatu ( PUJAKETARUB ) akan melakukan tindakan Menghadap Istana Kepresidenan,

Untuk bertemu langsung Presiden Republik Indonesia  mengadukan hal tersebut  dengan Dokumen yang telah kami ambil langsung dari  masyarakat prasejahtera  yang ada di belahan Sumatera Utara, tegas Ketum Hermawan kepada awak media. 

( Boim )

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (153) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive