-->

Kasek SMKN 1 Air Putih Lepas 399 Siswa Kelas XII Angkatan XV

BatuBara, Perisainusantara.com

Kepala Sekolah (Kasek) SMKN 1 Air Putih Sulistio, M.Pd bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Wilayah V, Abdul Qodir Simorangkir, M,Si dan Komite Sekolah secara simbolis melepas 399 siswa dari berbagai jurusan. Kamis (25/04/2024).

Dalam sambutannya Abdul Qodir mengucapkan selamat bagi seluruh siswa yang telah selesai menamatkan jenjang pendidikan di SMKN 1 Air Putih.

"Selamat buat seluruh siswa, semoga bisa membanggakan kedua orang tua. Insha Allah kehidupan kalian kedepan jauh lebih sukses dari orang tua yang telah membiayai  sekolah dengan susah payah," ungkap Qodir.

Kasek SMKN 1 Air Putih, Sulistio juga memotivasi seluruh siswa yang telah selesai.

"Selama 9 tahun anak - anak kami mengikuti wajib belajar dan ditambah 3 tahun di SMK. Maka hari ini kalian telah selesai di pendidikan nyata karena sudah dibekali keahlian masing -masing" sebut Tio panggilan akrab Kasek.

Lanjut Tio, atas nama kepala sekolah kami juga mohon maaf terutama kepada orang tua siswa, mungkin ada silap salah dari pendidik dalam proses belajar.

"Dari berbagai jurusan yang ada di SMN 1 Air Putih banyak yang telah lulus di Perguruan Tinggi Negeri. Semoga ini bisa memotivasi bagi siswa yang masih duduk di kelas X dan XI untuk lebih giat lagi belajar," ujar Tio.

Ketua Komite SMKN 1 Air Putih, H Agusdiansyah Hasibuan mewakili orang tua murid mengatakan, selama 3 tahun para siswa di gembleng lewat pendidikan nyata, bukan hanya teori tapi langsung dengan praktek.

"Di SMKN 1 Air Putih semua jurusan ada tempat prakteknya. Andai siswa tidak melanjutkan ke perguruan tinggi kalian sudah dibekali skill masing - masing untuk pegangan mencari pekerjaan yang layak. Tadi sama kita dengar beberapa siswa lansung diterima bekerja di beberapa perusahaan, artinya SMKN 1 Air Putih telah berjasa dan untuk itu pantas kita ucapkan terimakasih" sebut H Agus.

Bagi yang melanjutkan dibangku kuliah, seriuslah kalian belajar jangan sia - siakan kucuran keringat orang tua yang telah banting tulang membiayaimu menuntut ilmu dan bagi yang langsung bekerja jangan sia - siakan kesempatan yang ada karena saat ini tidak mudah cari pekerjaan yang layak dan jangan kecewakan ayah dan ibumu, ungkap H Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Kacabdis dan Kasek SMKN 1 Air Putih secara simbolis melepaskan sepasang burung merpati dan pemotongan nasi tumpeng pertanda pelepasan 399 siswa kelas XII angkatan ke XV.

Penulis : Al-Hamdani


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive