-->

Kapolres Batu Bara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024

Kapolres Batu Bara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2024 di Lapangan Apel Polres Batu Bara pada Rabu (03/04/2024) pukul 09.00 WIB. 



Apel ini dihadiri oleh Wakapolres Batu Bara Kompol Imam Alryuddin, SH.,MH serta Kabag SDM Kompol Elfrida Lumban Raja, SE., serta Personil Polres Batu Bara dan jajarannya.

Kapolres Batu Bara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan tahap akhir pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas antara TNI-Polri dan pihak terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kapolres menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi antara Satgas pusat, Satgas daerah, dan stakeholder terkait agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman selama arus mudik dan arus balik lebaran. Hal ini mencakup aspek keamanan dari gangguan Kamtibmas, perlindungan rumah yang ditinggalkan, jalur mudik, serta lokasi wisata dan pusat keramaian lainnya.

Lebih lanjut, Kapolres menginstruksikan untuk melakukan patroli bersama pada jam-jam rawan, menyediakan layanan pelaporan rumah yang ditinggalkan dan penitipan kendaraan agar masyarakat dapat mudik dengan tenang. 

Selain itu, di lokasi dan jalur menuju objek wisata, diharapkan tidak terjadi kemacetan dengan menyediakan kantong parkir yang memadai dan mengatur lokasi pedagang.

Dalam mengakhiri amanatnya, Kapolres menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel pengamanan dari berbagai instansi yang terlibat dalam mendukung Operasi Ketupat 2024. 

Ia menegaskan bahwa sinergi seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk menjaga keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pj. Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Batu Bara Norma Deli Siregar, serta perwakilan dari TNI, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan mitra Kamtibmas lainnya. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama demi terciptanya "mudik aman, ceria, penuh makna" bagi seluruh lapisan masyarakat.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (144) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive