-->

Kunjungan Gubernur Sumatera Utara di Nias Selatan Dalam Rangka Pra Musrenbang


NIAS SELATAN, Perisainusantara.com|- 

Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Nainggolan, SH, SIK, MM di wakili Waka Polres Nias Selatan Kompol Jauhari Lumbantoruan dalam pelaksanakan kunjungan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Wilkum Kab. Nias Selatan, Senin (07/03/2022).

Dalam kunjungan tersebut Gubernur dan rombongan serta FORKOPIMDA Se-Kepulauan Nias, Melaksanaan pra Musrenbang penyusunan RKPD Provinsi Sumatera Utara Zona kepulauan Nias tahun 2022.

Pelaksanaan kegiatan Pra Musrenbang dilakukan agar pembangunan berjalan dengan baik melalui proses penyusunan yang berasal dari tingkat bawah keatas, sehingga apa yang dibutuhkan dimasyarakat dapat diketahui dan dijadikan prioritas.

Melalui Pra Musrenbang, akan membangkitkan semangat dan minat masyarakat, khususnya Pemerintah Kabupaten/Kota juga mendapatkan porsi dan menjadi prioritas pembangunan dari alokasi APBD Provinsi Sumatera Utara 2023 mendatang, sehingga akan diketahui masukan prioritas pada masing-masing Kabupaten/Kota agar pembangunan diseluruh Provinsi Sumatera Utara berjalan secara merata dan berkeadilan. 

"Dalam pembangunan harus ada perencanaan kegiatan yang nanti sewaktu Musrenbang semua permasalahan kita sudah terjawab. Perencanaan yang ada di kabupaten/kota nanti akan kita sinkronkan ke pembangunan provinsi, sehingga apa yang kita kerjakan bermanfaat untuk rakyat.
maka dari itu saya meminta kepada seluruh Pimpinan Daerah agar menjabarkan seluruh perencanaan prioritas pembangunan terkhsusnya infrastruktur dibidang pendidikan serta pengembangan pariwisata dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat dan akan memperioritaskan pembangunan Jalan sejauh 70 Km." ujar Gubernur Sumatera Utara (Edy Rahmayadi). *Red
Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive