-->

Masyarakat Cukup Antusias Maraimbang: Persiapan MTQ ke-38 Sumut Hampir Rampung


Medan, Perisainusantara.com|-
Antusias masyarakat memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Utara, tampaknya cukup besar. Terbukti, tiga hari sebelum hari H, terlihat masyarakat sekitar Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut Jalan Sutomo Medan, datang ke lokasi MTQ hanya untuk sekedar selfi.

Ketua Bidang Humas dan Publikasi Panitia MTQ, Dr. Maraimbang Daulay, MA mengatakan, wajar saja masyarakat cukup antusias, karena dalam MTQ kali ada inovasi baru yang dicetuskan Ketua Umum Panitia, Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA, yang juga Rektor UIN Sumut. “ Pokoknya, kita berusaha acara ini benar-benar sukses dan meriah" Kata Maraimbang, Jumat (18/3/2022) saat melihat-lihat lokasi MTQ di kampus UIN Sumut Jalan Sutomo Medan.

Menurut Maraimbang, panitia terus mengebut persiapan tempat perlombaan, terutama arena utama, yang juga akan dipakai untuk acara pembukaan MTQ. Sampai saat ini, persiapan sudah mencapai 90 persen. “ Tinggal penyempurnaan dan pengaturan penerangan saja" jelas Maraimbang yang juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UIN Sumut.

Selain itu, Jumat sore panitia juga telah menetapkan dan membagikan standa pameran dan bazaar kepada pelaku usaha yang telah mendaftarkan dirinya untuk berpartisipasi dalam MTQ ini. Ketua Pusat Pengembangan Bisnis (Pusbangnis) UIN Sumut, Dr. Wilmar Tobing menyebut, sebanyak 70 stand pameran dan bazaar telah terisi.

“Selain Lembaga Pendidikan Islam, stand juga diisi dengan berbagai souvenir dan pelaku usaha yang menjajakan makanan ringan" ujar Wirman.

MTQ-ke 38 tingkat Provinsi Sumatera Utara ini akan berlangsung pada 20-28 Maret 2022 di kampus UIN Sumut Jalan Sutomo dan Williem Iskandar Medan. Sedangkan pembukaannya akan dilaksanan pada Senin, 21 Maret 2022 pukul 09.00 Wib. Menurut rencana, MTQ ini akan dibuka Gubsu H. Edy Rahmayadi yang akan dihadiri seluruh Bupati dan Walikota yang ada di Sumatera Utara.  *Syafii

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive