-->

Putra SIMPANG GAMBUS SUDARMAN SE terpilih menjadi ketua pengurus DPC PUJAKESUMA KECAMATAN LIMAPULUH MASA BAKTI 2022 - 2025.


BATU BARA, PERISAINUSANTARA.COM

DPC Paguyuban Keluarga Besar Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kecamatan Lima Puluh Kab. Batu Bara mengadakan Musyawarah Cabang ke lll DPC Pujakesuma Kecamatan Lima Puluh Kab. Batu Bara di Kantor DPD Pujakesuma di Limapuluh Kota. Sabtu (19/3/2022). 

Dalam Musyawarah ini dihadiri oleh Indra Gunawan Kasi Penmas Camat Kecamatan Limapuluh mewakili Camat Limapuluh mengatakan "sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif ormas Pujakesuma yang sangat baik  serta mendukung kinerja Pemerintah sekaligus mengajak untuk tetap menjaga keutuhan NKRI .

DPD Pujakesuma Batu Bara di wakili dr Buang Suwardi selaku Ketua Harian dalam sambutannya menyatakan bahwa Pujakesuma harus mampu membangun silaturahmi, agar selalu kompak dan  bersatu  tidak berpecah belah serta dapat melestarikan budaya Jawa di kalangan Suku Jawa yang ada di Batubara.

Sekertaris DPD Pujakesuma Kab. Batu Bara Bpk Ngatirun ,SH Sebagai Pimpinan Sidang Musyawarah Cabang -lll Pujakesuma Kecamatan Lima Puluh yang di dampingi 4 orang anggota Pimpinan Sidang yang terdiri dari 1 DPD Wanita Pujakesuma  Batu Bara Ibu Maslinda Wansari dan dari 3 Pengurus Dewan Pimpinan Ranting.

Berdasarkan Arahan Sekertaris DPD Pujakesuma Batu Bara  Bpk Ngatirun "Kepengurusan Tingkat Kecamatan yang baru, Langsung dapat di selesaikan".

Dalam arahan yang sama beliau juga meminta kepada semua Kader Pengurus Pujakesuma untuk dapat membuat kegiatan yang positif dan bermanfaat kepada warga Jawa dan juga masyarakat di Kabupaten Batu Bara. 

Sementara Ketua terpilih Sudarman, SE dalam penyampaian Visi dan Misi nya menyatakan Pujakesuma harus maju selangkah di bawah kepemimpinanya, karena kami sadar betul untuk mendidik Masyarakat harus dengan Ber,Organisasi ,Hal ini sangat perlu melihat kwalitas dan kwantitas warga suku  Jawa kecamatan Limapuluh yang banyak jumlahnya. 

Masih dengan Sudarman kami akan Aktifkan kegiatan kegiatan yang menunjang serta memajukan Organisasi baik di bidang Seni , Budaya,Sosial, Ekonomi,dan Sumberdaya Manusianya agar PUJAKESUMA kedepan menjadi Organisasi kemasarakatan yang berdasarkan PANCASILA dan berazaskan BINEKA TUNGGAL IKA.

Dan dalam sambutan penutup  MusCab -lll Pujakesuma Limapuluh beliau menyatakan akan mensolidkan seluruh warga Jawa yang ada di Kecamatan Limapuluh, Sehinggah warga Jawa yang ada di Kecamatan Lima Puluh benar benar menjadi Putra Jawa Kelahiran Sumatera dan bukan Putra Jawa Keleleran di Sumatera dan jangan sampai hanya  di hitung - hitung tetapi harus dapat di Perhitungkan kedepanya.

Mahendra Sudrajat selaku Panitia,  mengucapkan banyak terimakasih kepada  Peserta dan undangan lebih kurang 60an Orang yang hadir mewakili dari beberapa pengurus Kecamatan dan desa   yang telah mensukseskan Muscab-lll Pujakesuma Lima Puluh .

Turut hadir : Krt Hanafi, SH, Ramlan Santoso, Marlan, dari unsur DPD Pujakesuma, Ketua Satma Pujakesuma Batu Bara  Raden Joko Samudro, SH, juga Obay Kasdi Ketua DPC Pujakesuma Kecamatan Tanjung Tiram, Irwan Syahputra dari DPC Kecamatan Nibung Hangus,  Prayetno Ketua DPC Pujakesuma DPC Kecamatan Datuk Lima Puluh. 

Di ujung acara tersebut sebagai penutup  Ketua DPC PUJAKESUMA LIMAPULUH terpilih melakukan Foto bersama antara segenap Pengurus PUJAKESUMA dari tingkat ranting sampai Kabupaten yang terlihat sangat Kompak dan mencerminkan kehangatan dalam hubungan Emosional antar Kader PUJAKESUMA se Kabubsten Batubara. *Her

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive