-->

KETUA LPTQ SUMUT H. ASREN NASUTION TINJAU SEMUA TEMPAT ARENA PERLOMBAAN MTQ KE 38


Medan, Perisainusantara.com|-
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumatera Utara, H. Asren Nasution didampingi pengurus lainnya, Sabtu (19/3/2022) siang meninjau seluruh tempat perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke- 38 tingkat Sumatera Utara.

Asren ingin memastikan seluruh tempat perlombaan harus sudah selesai sehari sebelum pembukaan. Acara pembukaan akan dilaksanakan pada Senin, 21 Maret 2022 pukul 09.00 Wib, yang dihadiri Gubsu H. Edy Rahmayadi, unsur Muspida Sumut, Rektor UIN Sumut, Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA dan semua Bupati/Walikota di Sumatera Utara. MTQ ini akan ditutup pada 28 Maret 2022.

Peninjauan yang dilakukan Ketua LPTQ Sumut, Asren Nasution, dimulai di kampus UIN Sumut, Jln Williem Iskandar Medan, sekitar pukul 10.00 Wib. Di kampus ini ada enam arena tempat perlombaan MTQ. Semua arena tersebut dikunjungi Asren, dan sekaligus memberikan saran-saran untuk penyempurnaan arena tersebut.

Sekitar pukul 14.00 Wib, Asren meninjau arena utama di kampus UIN Sumut Jalan Sutomo Medan. Setelah meninjau arena dan stand pameran, Asren bersama Rektor UIN Sumut, Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA, melaksanakan gladi bersih. Ada beberapa hal yang menjadi catatan penting Asren untuk penyempurnaan acara pembukaan. Demikian juga Rektor UIN Sumut Prof. Syahrin memberikan masukan pada panitia agar acara ini berjalan lancar dan meriah.

Ketua Bidang Media dan Publikasi, Dr. Maraimbang Daulay, MA, menyebutkan pada saat acara pembukaan nanti, panitia akan menampilkan penulisan Mushaf raksasa. Gubsu Edy Rahmayadi kebagian menuliskan satu kata awal surat Fatihah. Selebihnya, 30 tokoh di Sumatera Utara, termasuk Bupati, akan menuliskan satu kata di awal juz Alquran yang mencapai 30 juz.

Selain itu, pada Selasa 22 Maret 2022, panitia juga menggelar seminar internasional yang bertajuk membangun manusia yang bermartabat. Selain tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH. Miftachul Achyar, pembicara dalam seminar ini juga berasal dari Malaysia. Panitia membatasi peserta dalam seminar ini. “ Kedua acara tersebut meruopakan inovasi dalam MTQ ini yang digagas Prof. Syahrin, sebagai Ketuam Umum Panitia, “ jelas Maraimbang. *Syafii

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive