-->

Polres Batu Bara Harus Tegas Mengatasi Balap Liar di Desa Lalang


Batu bara, Perisainusantara.com|
- Beredarnya kabar dari masyarakat sekitar acces road bahwa adanya balapan liar di lokasi tersebut pada setiap malam. Lokasi balap liar tersebut dijalan acces road inalum perbatasan antara Desa Kuala Tanjung dan Desa Lalang, kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara. 

Menanggapi hal tersebut, orang tua dan penduduk sekitar sangat resah dan berbahaya bagi Pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas dijalan acces road inalum. Yang mana sekitar pukul 23.00 WIB  hingga 02.00 WIB, sering dilakukannya balapan liar tersebut di area pembangunan jalan tol simpang impres  Desa lalang. 

Masyarakat sekitar juga berharap adanya tindakan tegas dari aparat kepolisian Polres Batu Bara untuk menindak dan memberi sanksi efek jera agar balapan liar tidak terulang kembali. Serta beberapa tokoh pemuda juga berharap baik dari polres ataupun pemerintah setempat, agar menyediakan wadah atau kegiatan yang dapat menampung hobi para pemuda untuk memacu kuda besinya. Sehingga dapat mengurangi kegiatan balap liar yang jauh dari standar aturan kemanan dalam mengemudi. 

Adapun keterangan dari, Rahmat iqbal. warga Desa Lalang. Mengatakan kepada awak media. Selasa (09/03/2022). Katanya. 

Tanggapan beliau terhadap aksi balap liar yang ada di jalan access road inalum desa lalang. 

"Kita minta pihak polres bisa menertibkan itu,  karena perbuatan mereka sangat meresahkan masyarakat Desa lalang. Juga penguna jalan yang lainnya" Katanya. 

Dampak buruk yang dilakukan pembalap liar tersebut adalah dimana aksi balap liar ini banyak melibatkan anak anak dibawah umur atau para pelajar. SMP, SMA maupun remaja. 

"Balap liar ini sering mengakibatkan terjadinya Kecelakaan  bagi pengguna jalan yang lain, karena mereka sewenang wenang saat mengunakan jalan raya itu, kita berharap balap liar di Berhentikan pihak polres, dan sering melakukan razia terhadap mereka yang melakukan balap liar" Katanya. 

Sambungnya "Sepertinya masi anak-anak sekolah SMP dan SMA itu yang Melakukan balap liar. Terkadang saat kita pulang kerja tengah malam terganggu dengan ulah mereka. Sangat kita harap kan dari pihak polres dapat menindak tegas para pelaku balap liar ini. Mereka Melakukan balap liar, dijalan  tol desa lalang," Tutupnya. 

Kita juga menggetahui beberapa bulan lalu terjadi kecelakaan di jalan tersebut, di akibat kan adnya Pengendara sepeda motor yang ugal-ugalan di jalan sehingga Melanggar Tukang becak dayung. Seperti yang Diberitakan beberapa media online di Batu Bara bulan lalu. *Syafii

Share:

1 comment:

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (157) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (87) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive