-->

Nasib Kontraktor Sekitar Kuala Tanjung Terpengaruh Akibat Kurangnya Perhatian Dari PT. Bakri Kuala Tanjung


Batubara, Perisainusantara.com|-
Desa  Kuala Tanjung merupakan kawasan industri. Seperti halnya hari ini banyaknya perusahaan besar maupun investasi-invetasi yang masuk di dalam kawasan Kuala Tanjung.

Masyarakat  lokal maupun Kontraktor  khususnya Desa Kuala Tanjung. Akan selalu mendukung investasi-invetasi dan pemabangunan di  Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. 

Tetapi hari ini adanya  keluhan dari para Kontraktor lokal khususnya Kontraktor  Desa Kuala Tanjung Kepada Perusahaan PT Bakri Sumatera Plantations Tbk, yang terletak di jalan acces road inalum Desa Kuala Tanjung.

Para Kontraktor ini menduga tidak adanya keterbukaan dari perusahaan  PT Bakri Grub, terkait untuk tender kerja. Kurang diberinya kesempatan bagi Kontraktor khususnya Desa Kuala Tanjung  Bisa bersinergi didalam Perusahaan  PT Bakri Sumatera Plantations, Yang berada Di Desa  Tanjung.

Adapun beberapa point keluhan dari Kontraktor Desa Kuala Tanjung. kepada Perusahaan  PT Bakri Sumatera Plantations.

1. Tidak ada keterbukaan atau kesempatan untuk kontraktor Desa Kuala Tanjung di berikan tender kerja. Atau kesempatan  Bersinergi. 

2. Tidak ada keterbukaan bagi pemenang tender kerja yang ada di PT Bakri Sumatera Plantations.

3. Untuk Perusahaan PT. Bakri Sumatera Plantations. lebih memproritaskan  Kontraktor luar kota maupun diluar kabupaten Batu bara. 

Itulah beberapa point - point yang harus ditegaskan oleh manajemen PT Bakri grub. 

Harapan para Kontraktor kuala Tanjung lebih memperhatikan lagi para kontraktor yang ada di Desa Kuala Tanjung. Juga harus bisa memproritaskan Kontraktor lokal. 

Ketika salah seorang Kontraktor dari Desa Kuala Tanjung Di wawancarai awak media. Selasa (22/03/2022) Yang tidak mau namanya disebutkan"kita lihat sampek sekarang sejak berdirinya PT Bakri ini Desa Kuala Tanjung. Tidak ada Kontraktor dari Kuala Tanjung yang bersinergi kepada perusahaan ini. Malah banyak perusahaan luar yang masuk di PT Bakri Grub ini,"Ucapnya.

"Ya kita juga mau bersaing secara baik dan sewajarnya. Tapi sejak berdirinya PT Bakri Sumatera Plantations ini Di Desa Kuala  Tanjung. Tidak ada kesempatan kami untuk bisa bersinergi bersama PT Bakri. Selaknya menjadi kontraktor, kami bisa dan siap menggerjakan perkerjaan. Sesuai stadart  dan professional perusahaan investor. selaku Kontraktor Kuala Tanjung. Dan kami juga sudah rekanan baik saat ini, kepada perusahaan  PT Multimas Nabati  Asahan, PT Inalum  dan PT PMT. Sampai saat ini kami masik rekanan pada perusahaan -perushaan ini," ucapanya. 

"Kita menduga adanya penyimpangan dari manajemen PT Bakri Sumatera Plantations Yang berada di Desa Kuala Tanjung ini," Tutupnya. 

Informasi yang didapatkan oleh awak media melalui Kontraktor-kontraktor yang ada di kuala Tanjung. ketika berada  di salah satu coffee di depan PT Bakri, dijalan acces road inalum kuala Tanjung. coffe partner  sekira jam. 13: 00 WIB. 

Ketika awak media menkonfirmasi salah seorang pihak pimpinan PT Bakri Sumatera Plantations. Sunaryo melalui via WhatsApp berulang kali. Tidak ada jawaban apapun. *Syafii

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive