-->

150 Paket Sembako TK dan SD IT Darul Abror Berikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa Menuju Ramadan Berkah

Batu Bara, Sumut, Perisainusantara.com,| Untuk menyambut Ramadan yang penuh berkah dan pentingnya berbagi dengan sesama orang orang yang membutuhkan, pihak Sekolah Islam Terpadu Darul Abror (SIT) Kabupaten Batu Bara menggelar acara santunan kepada Anak yatim piatu dan kaum duafa. Kegiatan pemberian santunan ini dilakukan oleh kepala Sekolah TK, SD dan guru guru sejajaran TK dan SD IT Darul Abror sebagai wujud kepedulian dan menyambut bulan yang penuh berkah dan pentingnya tentang makna berbagi dengan sesamanya yang membutuhkan.

Dalam kegiatan berbagi ini, pihak TK Dan SD Darul Abror Kabupaten Batu Bara memberikan santunan berupa beras, Telur,Minyak Makan,Gula dan bubuk Teh kepada 90 orang anak yatim piatu dan kaum duafa di Desa Pematang Cengring yang terdiri dari 9 Dusun masing masing Dusun mendapatkan kuota 10 kupon.dan 60 paket sembako di luar desa Pematang Cengkring serta total semua 150 paket Santunan Sembako. 

“Ini lakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak anak yatim piatu dan kaum duafa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan yang akan datang karna menurut kami pentingnya berbagi dengan orang orang yang membutuhkan. Kami lakukan ini agar anak anak kami mengerti dan selalu peduli dengan sesamanya,” Ujar Doli Siregar SH.i Kepala SD IT Darul Abror Batu Bara, saat dibincangi usai pemberian santunan, Senin(27/03/2022).

Ia mengatakan, dana santunan yang diberikan oleh TK,SD Darul Abror tersebut didapat dari hasil sumbangan para murid dan wali murid dan guru yang kemudian dikumpulkan oleh pihak sekolah dan akhirnya disalurkan kepada yang membutuhkan di lingkungan sekitar sekolah dan di luar lingkungan sekolah tersebut yang berstatus sebagai yatim piatu dan Duafa. HG

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive