-->

BKK SMK NEGERI 2 KISARAN MENERIMA PENGHARGAAN DARI PT. CIPTA FUTURA


Lubuk Pakam, Perisainusantara.com|-
Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kisaran SULISTIO, S.Pd menerima piagam penghargaan Bursa Kerja Khusus (BKK) dari PT. Cipta Futura. Kegiatan berlangsung di aula SMK N 1 Lubuk Pakam, Kamis (17/03/2022). 

Selain penyerahan piagam penghargaan, PT. Cipta Futura juga melakukan sosialisasi tentang profil perusahaan dan melakukan tes penerimaan tenaga kerja baru untuk peserta didik kelas XII yang akan tamat tahun ini. 


Sulistio saat diwawancara awak media menuturkan "Tahapan seleksi perekrutan yang dilakukan PT. Cipta Futura meliputi tes matematika dasar, seleksi berkas, tes wawancara, dan terakhir tes kesehatan".

Lanjutnya "Calon tenaga kerja yang dinyatakan lulus diharuskan mengikuti program magang pengenalan lingkungan kerja selama 3 bulan, setelah menyelesaikan semua tahapan maka akan menandatangani kontrak sebagai karyawan dengan fasilitas gaji diatas 4jt, rumah tinggal, listrik, air, layanan kesehatan, sekolah anak, dll".

"Saya berharap link and match antara SMK dengan perusahaan dapat lebih meluas, perusahaan perusahaan lain dan mencontoh langkah yang diambil PT. Cipta Futura guna untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian Indonesia akibat terdampak masa vandemi" Uajarnya. 

"Penghargaan ini menjadi pelecut semangat guru guru di SMK Negeri 2 Kisaran untuk lebih giat lagi membimbing anak anak didik, sehingga alumninya lebih banyak yang terserap perusahaan besar ketika tamat" Tutup Sulistio. *HAK

Share:

1 comment:

  1. Mantap SMKN 2 Kisaran... Semoga terus jaya menumbuhkan dan menghasilkan generasi yang berakhlak mulia, siap kerja dan berdaya saing global....

    ReplyDelete

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive