-->

Istana Kerajaan Melayu Negeri Padang Terbakar Di Tebing Tinggi


Tebing Tinggi, Perisainusantara.com|-
Istana Kerajaan Melayu Negeri Padang mengalami kebakaran pada Minggu (13/03/22) sekitar pukul 15.00 WIB, sore tadi. Lokasi kejadian berada di Jalan KF. Tandean, Kel. Bulian, Kec. Bajenis, Kota Tebing Tinggi. Kebakaran ini memakan korban jiwa 1 orang anak kecil berumur 5 tahun.

Menurut warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut, kronologinya dimulai dari ada seorang Ibu dan 2 orang anak laki-laki usia 5 dan 6 tahun yang menjaga rumah tersebut. Saat sang Ibu pergi keluar, dia meninggalkan 2 anak tersebut. Singkat cerita, anak yang berumur 6 tahun sedang bermain masak-masakan bersama teman-temannya dibawah rumah dan dia tidak mengajak adiknya, sehingga sang adik ini merajuk dan tidur di kamar.

Ketika sedang main masak-masakan, api menyambar entah ke arah mana dan membuat bangunan Istana yang sebagian besar terbuat dari kayu terbakar dan api semakin membesar. Sang abang ingin menyelamatkan adiknya yang sedang tidur, tapi api sudah menghanguskan daerah kamar yang ditempati adiknya tidur, sehingga dia tidak bisa menyelamatkan adiknya.

Sementara itu, dikutip dari medandailybisnis.com, menurut Kadis Damkar Kota Tebing Tinggi, Abdul Halim Purba membenarkan bahwasanya kebakaran tersebut terjadi karena ada sekumpulan anak yang main masak-masakan di bawah tangga bangunan dan api yang mereka mainkan menyambar bangunan Istana Kerajaan Negeri Padang yang terbuat dari kayu dan papan.

Belum diketahui secara pasti berapa kerugian dalam bencana kebakaran ini.

Foto ini bersumber dari berapa netizen yang kebetulan sedang lewat dan juga warga setempat yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian. *Sy

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (145) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive