-->

Persiapan Menjelang Bulan suci Ramadhan 1443 H.

Batu Bara-Sumut, Perisainusantara.com, | Sembari menunggu secara resmi Penetapan Bulan  Suci Ramadhan 1443 H dari Pemerintah, Pengurus BKM (Badan Kemakmuran Mesjid) Mesjid AL-Huda yang beralamat di Desa Dewi Sri,  Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara,  bersama masyarakat melakukan upaya persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H. pada kamis 31 maret 2022.

Dalam hal menyambut bulan Ramadhan kita harus menyambutnya dengan  bergembira, senang dan penuh suka cita serta rasa bersyukur kepada Allah SWT  karena kita sudah berjumpa lagi dengan bulan Ramadhan tahun ini. Dan juga kita selaku umat muslim disyariatkan untuk menyambut bulan Ramadhan yang mulia ini  dengan melakukan taubat nashuhah (taubat yang sesungguhnya), agar kita senantiasa mempersiapkan diri dalam puasa dan menghidupkan bulan tersebut dengan niat yang tulus dan tekad yang murni.

Dan juga keutamaan-keutamaan bulan Ramadhan berupa janji-janji indah seperti pahala yang melimpah bagi orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. Puasa Ramadhan adalah merupakan suatu kewajiban penting bagi orang islam, karena dengan kita melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan memungkinkan diri kita sebagai umat Islam untuk melatih Iman dan Taqwa sehingga kita bisa lebih dekat kepada Allah SWT.

Hal inilah yang membuat Pengurus BKM Mesjid AL-Huda Desa Dewi Sri yang di Ketuai oleh Bapak H.Abdul Salam benar-benar matang dalam mempersiapkan menyambut Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah yang merupakan karunia Allah SWT yang sangat besar bagi Umat Islam.

Dalam kesempatan liputan jelang Ramadhan yg di lakukan oleh awak media Perisai Nusantara kepada salah seorang Pengurus BKM Mesjid Al-Huda Desa Dewi Sri dan dalam hal ini Bapak Bahtiar selaku Bendahara BKM Mesjid Al-Huda menyapaikan harapannya kepada masyarakat Dewi Sri pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya beliau berharap dengan adanya Mesjid yang baru ini agar kita sebagai masyarakat lebih  antusias dalam menjalankan Ibadah Sholat wajib lima waktu berjamaah dan Sholat Taraweh di bulan Ramadhan,selain itu juga beliau memberitahukan kepada awak media tentang kinerja pengurus BKM dalam pembangunan mesjid Al-Huda sebagai bentuk tanggung jawab dan amanah dari masyarakat yang telah di jalankan dengan baik.

Di akhir wawancara Bapak Bahtiar berharap dan menghimbau agar kiranya ada donatur yang mau mendonasikan hartanya untuk pembangunan Mesjid Al Huda Desa Dewi Sri karena masih banyak membutuhkan dana untuk pembagunan mesjid AL-Huda.

Di tempat terpisah,awak Media Perisai Nusantara yang juga salah satu Pengurus Ranting Pemuda Pancasila (Saudara Syahril) di dampingi oleh anggota KOTI Pemuda Pancasila (saudara Sapri) melakukan Koordinasi dengan Pihak Pemerintahan Desa jelang bulan Suci Ramadhan di ruang Kantor Kepala Desa, Bapak Muhammad Ferry Darwinanto selaku kepala Desa sangat mendukung dan memerintahkan kepada Pemuda Pancasila Desa Dewi Sri untuk pelaksanaan pengamanan demi menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat Desa Dewi Sri dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan. ( Syahril )

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive