-->

Sat Binmas Polres Batu Bara Monitoring Stok & Harga Minyak Goreng

Batu Bara, Sumut, Perisainusantara.com,| Polres Batu Bara antisipasi  hal Kelangkaan Minyak Goreng langsung memonitor mulai dari Proses Produksi maupun pendistribusiannya di sekitar Kabupaten Batu Bara. 

Sat Binmas Polres Batu Bara mempunyai peranan dalam melaksanakan antisipasi di Toko-toko Sembako serta memberikan himbauan kepada pedagang agar menjual Minyak Goreng sesuai dengan Harga Eceran yang sudah di tentukan oleh Pemerintah. 

Hal ini dibuktikan dari kegiatan Personil Sat Binmas Polres Batu Bara di Toko Sri Desa Sumber Padi Kabupaten Batu Bara, Senin (21/03/2022). 

Pantauan wartawan Sat Binmas Polres Batu Bara memberikan himbauan kepada pedagang terkait dengan Minyak Goreng yang akhir-akhir ini terjadi kelangkaan, namun minyak goreng yang berada di Toko Sri Desa Sumber Padi masih ada stok Minyak Gorengnya tetapi terjadi kenaikan harga Minyak Goreng. 

Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Agus Ita Lestari Br Ginting, SIK, M.SI. menyatakan "Kegiatan ini rutin kami laksanakan dengan melaksanakan sambangi ke Toko-toko Sembako dengan tujuan memberikan himbauan kepada pedagang agar menjual Minyak Goreng sesuai dengan Harga Edaran Pemerintah dan kegiatan yang kami lakukan ini bukan Operasi Pasar" ujar Kasat Binmas 

"Seperti halnya yang terpantau di Toko Sri kami dapati masih ada stok Minyak Gorengnya tetapi harga Minyak Goreng terjadi kenaikan yang variasi antara Rp. 20.000.- hingga Rp. 24.000.- per Liter untuk Minyak Goreng dalam Kemasan sedangkan untuk Minyak Goreng Curah menjadi Rp. 18.000 per liter" tambah Kasat Binmas. 

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengurangi konsumsi penggunaan Minyak Goreng sehingga makanan yang akan dikonsumsi bisa diubah ke rebusan dan ini lebih menyehatkan" himbau Kasat Binmas AKP agus Ita Lestari Br Ginting, S.I.K, M. Si. (Wellas).

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive