-->

Wali Kota Medan Kembali Tinjau Warga Terdampak Banjir


Medan, Perisainusantara.com|-
Hujan yang turun mulai Minggu (27/2) hingga Senin (28/2) di Medan dan kawasan hulu mengakibat sungai-sungai yang melintasi Kota Medan meluap hingga menyebabkan banjir. Wali Kota Medan Bobby Nasution pun bergerak cepat menangani banjir kiriman ini.

Setelah kemarin malam hingga jelang Subuh tadi meninjau beberapa lokasi banjir, siang tadi usai menggelar rapat penanganan banjir dengan seluruh OPD terkait, Bobby Nasution meninjau ke wilayah kecamatan lainnya yang terkena banjir. Salah satunya adalah posko penampungan warga terdampak banjir di Kecamatan Medan Labuhan.


Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan agar warga yang mengungsi dalam kondisi yang baik. Bobby Nasution ingin warganya yang menjadi korban banjir ini mendapat perhatian yang baik. Bukan hanya soal makanan, masalah kesehatan pengungsi juga menjadi perhatian Wali Kota Medan.

Dalam peninjauan itu, begitu mengetahui ada seorang ibu dan anaknya yang demam di tenda pengungsian, Bobby Nasution pun langsung bertindak. Dengan memayungi perempuan yang menggendong anaknya itu, Bobby Nasution mengantar warganya tersebut ke tempat yang lebih layak.


Sembari berjalan, Bobby Nasution pun bertanya kepada warga tersebut tentang penanganan yang sudah dilakukan petugas terhadap anaknya demam. Warga itu mengaku petugas telah memberikan anaknya obat juga vitamin.

Dalam rapat yang digelar sebelum melakukan peninjauan ini, Bobby Nasution juga telah menekankan tentang evakuasi bagi warga yang bermukim di pinggiran sungai dan yang rumahnya terendam air. Kesiagaan bencana ini penting, karena ada kemungkinan hujan kembali turun dan dapat menyebabkan air sungai naik lagi.

"Utamakan keselamatan warga. Saya tidak mau ada korban jiwa," tegas Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Medan menyiapkan tempat dan posko menampung warga yang dievakuasi. Bahan makanan, minuman, selimut, dan obat-obatan harus tersedia di posko tersebut. Bobby Nasution menegaskan, warga yang terdampak banjir harus benar-benar dilayani. *Sy
Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (158) Pemerintahan (96) Pendidikan (135) politik (88) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive