-->

Remaja Dusun1-2 Muhsolla Al A'min Gelar Isra Mikraj 1443 Hijryah


Batubara, Perisainusantara.com|-
Persatuan Remaja dusun 1 dan 2 Muhsolla Al A'MIN Desa Kuala Tanjung Dusun I. laksanakan Isra Miraj yang ke 1443 Hijryah. 

Isra miraj tahun ini dimaknai sebagai upaya mempererat silaturahmi sesama umat Islam dari ancaman perpecahan. Isra Miraj ini juga dihadiri tokoh -tokoh agama, perwakilan pemerintah Desa Kuala Tanjung, yaitu Kadus Dusun II, Ismail. 

Acara israk miraj ini juga diisi oleh para santri dari Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru yang merupakan salah satu pondok pesantren yang berada di kabupaten Mandailing Natal. 

Gunanya Remaja Muhsolla Al A'MIN ini melaksanakan isra miraj adalah agar para generasi remaja-remaji yang ada di Desa Kuala Tanjung ini, memiliki ilmu agama yang kuat dan lebih memahami ilmu agama islam. 

Pidato ketua BKM muhsolla Al A'amin Ahmad mengatakan dalam pidatonya "Ada kerja sama antara santri dari purba, Kebetulan di depan kita ini ada anak dari saudara khodir santri dari sana, khusus dari sana mintak acara israk mikraj ini di motori oleh santri dari pesantren purba. Alhamdulilah semuanya terlaksanakan," Ucapnya.

Harapan ketua BKM Muhsolla kepada bapak-bapak maupun orang tua santri,  dalam pidatonya "kami harap juga kepada bapak/ ibu yang punya anak santri, begitu pulang kerumah,  bisa disupport atau disuruh ke mesjid  Apalagi menjelang bulan ramadhan nanti. Kita akan terbuka, mau jadi imam, muazin, ataupun menjadi bilal,  Tapi yang kita sayangi kurangnya perhatian dari ibu-ibu dan orng tua punya anak yang sekolah  pesantren, dianggap sekolah pesantren sama sekolah umum lainya   jauh bedah, baik itu dari karakter, baik itu cara berpikir berbeda dengan sekolah-sekolah  umum," ucapnya. 

"Kami harap anak anak santri yang pulang ini ada sebagai motor Percontohan di kampungnya sendiri,  Supaya anak-anak lainya akan ikut mau menuntut ilmu di pondok pesantren. Saat ini kami muhsolla AL A'MIN akan membuat taman mengaji untuk anak-anak.  Jadi mulai ramadhan nanti kita harap ibu ibu yang punya anak semuanya bisa mengaji," tutupnya. 

Adapun ketika ketua panita Syahrul alias Sijos di wawancarai awak media, Minggu (20/03/2022) " Tujuan kami Melaksanakan Isra Miraj ini, tidak lain semoga anak-anak remaja remaji Desa Kuala Tanjung ini khususnya dusun 1 dan 2, Menjadi remaja yang lebih menggetahui ilmu  agama Islam lebih baik lagi, semoga menjadi teladan kedepanya bagi keluargnya " Ucapnya.**syafii

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (154) Pemerintahan (93) Pendidikan (132) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive