-->

Program Merdeka Belajar Mendikbud, SMK N 2 Kisaran Gaungkan Pendidikan Unggul Berbasis Karakter

poto : Program Penguatan pendidikan karakter SMK N 2 Kisaran (Dok : Humas SMK N 2 Kisaran)

Perisainusantara.com,- Prioritas program merdeka belajar dari Kementerian pendidikan kebudayaan kini dijalankan oleh seluruh sektor pendidikan, termasuk SMK N 2 Kisaran, Kabupaten Asahan Sumatra Utara. 8 prioritas program merdeka belajar ini, salah satunya  dibidang prestasi dan penguatan karakter. Dengan semangat dan acuan dari program inilah, SMK N 2 Kisaran laksanakan kegiatan penguatan karakter bagi siswa/i yang ada di sekolah tersebut. Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan SMK N 2 Kisaran yang berprestasi, dan memiliki pendidikan yang unggul dengan berbasis karakter.

Menurut kepala sekolah SMK N 2 Kisaran, program tersebut diikuti oleh 390 siswa/i mengikuti kegiatan penguatan pendidikan karakter. Lebih lanjut, Kepsek SMK N 2 Kisaran juga memaparkan, dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan ini sangat bermanfaat dalam dunia persaingan pendidikan, apalagi untuk mendapatkan suatu pekerjaan yang diperebutkan oleh lulusan siswa SMK.

"Siswa-siswi SMK juga harus berani tampil. Dalam hal ini, pihak sekolah SMKN 2 Kisaran membekali para siswa dengan kegiatan pendidikan penguatan pendidikan karakter,”jelas Sulistyo, Kepsek SMK N 2 Kisaran, Kamis (16/12) kepada awak media.

Hasil dari kegiatan ini,  para siswa kedepannya diharapkan mampu menjadi contoh penguatan karakter. "Sehingga setelah lulus sekolah dan ketika mencari pekerjaan, mereka memiliki karakter yang kuat,"lanjutnya

Dengan begitu katanya, para siswa sebagai penerus cita-cita bangsa bisa terwujud. "Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari yang dimulai dari tanggal 13 November bisa menjadi ajang dan momentum transformasi keilmuan untuk para pelajar SMKN 2 Kisaran,”tandas Sulistyo.**Ar
Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (176) Pemerintahan (103) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive