-->

Wakil Bupati Asahan Resmikan Masjid Nurul Iman Ledong Timur


Asahan, Perisainusantara.com|- Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S. Sos, MSi didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, Anggota DPRD Kab. Asahan Reza Andika, Ketua FKUB, OPD melakukan Peresmian Masjid Nurul Iman Dusun VI Desa Ledong Timur Kecamatan Aek Ledong, Jumat (24/12/2021).

Turut Hadir dalam Acara Camat Aek Ledong Aspihan Daulay beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Aek Ledong, Kades Ledong Timur Sahrizal, Ketua MUI Kecamatan Ledong Timur, dan Undangan Lainnya.


Ketua BKM Nurul Iman Rudi Silaen SPdi dalam Laporannya menyampaikan bahwa Mesjid yang diresmikan Hari ini awalnya adalah Musholla yang sudah ada sejak tahun 1984 dan hari ini Alhamdullah berkat Perjuangan dan doa bersama masyarakat Desa Ledong Timur serta Bantuan dari Donatur Hari ini akan Diresmikan dan dilaksanakan Sholat Jumat Pertama di Mesjid Nurul Iman ini.

Rudi juga menyampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Seluruh Masyarakat Desa Ledong Timur dan Para Donatur serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan sehingga terwujudnya Pembangunan Mesjid Nurul Iman dan seluruh Fasilitasnya yang ada di dalamnya sehingga dapat diresmikan pada hari ini.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas keguyuban Masyarakat Desa Ledong Timur dalam mewujudkan Pembangunan Mesjid yang di Resmikan hari ini.


“Dengan diresmikannya pemakaian Masjid Nurul Iman hari ini, diharapkan dapat menambah semangat masyarakat untuk beribadah kepada Allah SWT,” tuturnya. Kepada masyarakat, Taufik berpesan agar dapat menjadikan Masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat, khusus dalam kegiatan keagamaan.“Dan dari masjid ini diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang Qurani,” pungkas Bupati.

Pada kesempatan ini secara Spontanitas Wakil Bupati Juga Berhasil Menghimpun Infak/Sadakoh dari OPD yang hadir sebesar Rp. 5.660.000, dan untuk Melengkapi Pasilitas Pendingin di dalam Mesjid Taufik Zainal juga menyerahkan Bantuan Ro. 10.000.000,- sehingga berhasil terkumpul Rp. 15.660.000,- disamping itu Wakil Bupati juga meyerahkan Santunan kepada Kaum Dhuafa sebanyak 25 Orang dan Anak Yatim sebanyak 40 Orang.**RW

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (176) Pemerintahan (103) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive