-->

Penguatan Karakter Siswa Dimasa Pandemi, SMK N 2 Kisaran Gelar Pendidikan Karakter


(Poto : Peserta Didik SMK N 2 Kisaran)


Perisainusantara.com,-  Dimasa pandemi covid-19, kegiatan belajar mengajar (KBM) dianggap kurang maksimal. Hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi SMK N 2 Kisaran untuk terus menguatkan sektor pendidikan, termasuk dengan kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi siswa/peserta didik.

Menurut kepala sekolah SMK N 2 Kisaran, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan karakter peserta didik yang terkikis selama kegiatan proses pembelajaran yang kurang optimal dimasa pandemi COVID-19. 

"Pada kegiatan pelatihan PPK ini peserta didik dibekali dengan materi wawasan kebangsaan, bela negara, dan peraturan baris berbaris,"kata Sulistio, saat membuka kegiatan Penguatan pendidikan karakter, senin (13/12/2021).

Lebih lanjut, kegiatan ini diisi oleh berbagai Pemateri yang terdiri dari alumni SMK Negeri 2 Kisaran yang sekarang telah menjadi guru di sekolah tersebut, guru BK, serta didukung oleh pengurus OSIS. 

Sulistio juga menjelaskan, Peserta didik yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari kelas X dan XI dengan dibagi 4 sesi. Untuk memastikan protokol kesehatan tetap berjalan selama kegiatan. 

 "Dengan pelaksanaan kegiatan ini peserta didik diharapkan menjadi lebih disiplin. Mampu mengatur dirinya sendiri untuk berbuat lebih baik,"tandasnya.**

Share:

2 comments:

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (145) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive