-->

Konferensi Pers Tindak Pidana Pemerasan di Salah Satu Cafe di Kec. Percut Sei Tuan.


Medan, Perisainusantara.com|– Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Firdaus, Sik memimpin Konferensi Pers Tindak Pidana Pemerasan di Cafe berlokasi di Kec Percut Sei Tuan, dihadiri Kasi Propam, Kasi Humas dan Kanit Pidum Sat Reskrim. Rabu (29/12) di Mapolrestabes Medan.

Rabu (29/12) sekira pukul 10.30 wib di Jalan Medan – Percut tepatnya di Cafe Cikal Kec Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang terjadi pemerasan yang dilakukan oleh terlapor I (41), terhadap pelapor RS (32).


Kompol Firdaus mengungkapkan bahwa modus yang dilakukan terlapor yaitu mengirim surat klarifikasi anggaran Dana BOS kepada sekolah-sekolah negeri serta memberikan surat klarifikasi anggaran Dana BOS ke Polresta Deli Serdang dan Kejari Deli Serdang.

“Motifnya untuk mendapatkan keuntungan” jelas Kompol Firdaus.

Pada (22/12) sekira pukul 16.20 wib pelapor menerima surat dari Dewan Pimpinan Pusat Form Komunikasi Masyarakat Pesisir yang isinya tentang penggunaan Dana BOS anggaran tahun 2020. Selanjutnya pelapor menyuruh saksi an. Rudi Sinaga untuk menghubungi terlapor menanyakan maksud dan tujuan dari Dewan Pimpinan Pusat Form Komunikasi Masyarakat Pesisir.


Selanjutnya terlapor mengancam jika tidak menyerahkan sejumlah uang yang diminta, masalah makin dalam dan nantinya akan diproses oleh kejaksaan dan kepolisian. Sehingga saksi takut kemudian langsung menyampaikan kepada pelapor. Pada (27/12) sekira pukul 10.30 wib, terlapor dan pelapor bertemu di Jalan Medan – Percut (Cafe Cikal) lalu pelapor menyerahkan uang tersebut dan kemudian langsung dibawa oleh anak terlapor ke rumahnya di Jalan Titi Papan, atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan dirugikan.

Barang bukti yaitu uang senilai Rp. 9.900.000 (sembilan juta sembilan ratus ribu rupiah) sudah diamankan, dan atas kejadian ini Pasal yang dipersangkakan untuk terlapor yaitu Pasal 369 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun.**RW
Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (145) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive