-->

SEKDA Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos Hadiri Pelantikan Pengurus LPTQ Kecamatan Binjai Timur


Binjai, Perisainusantara.com|- 
Ketua LPTQ Kota Binjai sekaligus Sekda Kota Binjai dalam sambutannya mengungkapkan "bahwa Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) merupakan lembaga resmi yang secara khusus mengajarkan dan mengembangkan berbagai ilmu tentang Al Quran baik dalam seni menulis, memahami isi kandungan, serta seni membaca Al Quran". Jum'at (31/12/2021) 

Ia juga mengatakan "LPTQ memiliki peran penting dalam membangun masyarakat yang agamis, termasuk dalam membina dan mengembangkan pendidikan Al Quran di berbagai tingkatan usia. Hal ini sejalan dengan Visi Wali Kota yakni menjadikan Binjai sebagai kota yang maju, berbudaya dan religius".

"Persiapan menghadapi MTQ Provinsi Tahun 2022 yang diprediksi akan dilaksanakan diakhir Maret memang sangat singkat namun begitupun besar harapan agar bimbingan terhadap 9 cabang yang dilombakan dapat dilaksanakan dengan baik, karena bagaimanapun juga bimbingan dasar terhadap cabang-cabang yang diperlombakan berada di Kecamatan" Ucapnya.


Dalam kesempatan ini juga, Ketua LPTQ memohon kepada Lurah untuk membuat LPTQ Kelurahan. Hal ini merujuk pada pesan dari Ketua LPTQ Sumut bahwa mulai Tahun 2023 MTQ akan dilaksanakan dari tingkat kelurahan. Maka dari itu diharapkan agar Kelurahan dapat mulai berkordinasi dengan LPTQ Kecamatan dalam rangka pembentukan LPTQ KelurahanKelurahan. 

Ketua LPTQ Kota Binjai dalam hal ini didampingi pula oleh Camat Binjai Timur, Kapolsek Binjai Timur, dan lurah di Kecamatan Binjai Timur. Adapun para pengurus LPTQ Kecamatan Binjai Timur yang dilantik diantaranya H. Juli Sawitma Nasution, SH, M.H sebagai Ketua, Mukhlis, S.Pd.I sebagai Wakil Ketua I, Suherman, S.Sos.I sebagai Wakil Ketua II, Hidayati Ritong, S.Pd sebagai Sekretaris, Gerri Yent, SH, MH. sebagai Wakil Sekretaris, dan Susanti Malau sebagai Bendahara. **RW

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (145) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive