-->

PT. Prima Tangki Indonesia Berkomitmen Membawa Dampak Baik Untuk Masyarakat Kuala Tanjung


B
atu bara, Perisainusantara.com|- PT. Prima Tangki Indonesia (PT. PTI) merupakan perusahaan jasa sewa tangki timbun dengan jumlah sebanyak 22 unit tangki, dengan total kapasitas 100.000 MT yang berada di kawasan pelabuhan pelindo kuala tanjung kabupaten batu bara. 

Menginjak usia masa beroperasi nya yang ke 3 tahun, PT. PTI telah memiliki karyawan sebanyak 56 orang. Keberadaan PT. PTI sangat berdampak positif bagi masyarakat setempat. Pasalnya selama PT. PTI berdiri selalu memprioritaskan tenaga kerja dari warga setempat, diperkirakan sekitar 85% adalah tenaga kerja lokal. 

Jefri Tandika selaku perwakilan perusahaan juga menuturkan bahwa "beberapa waktu lalu juga PT. PTI telah merekrut 12 orang tenaga kerja dan hampir dari semua tenaga kerja yang di rekrut merupakan tenaga kerja lokal atau putra daerah".


Agus Tiranda, SE, sebagai salah satu putra daerah yang telah bekerja di PT. PTI sebagai Staff General Administrasi mengatakan "PT. PTI berusaha supaya memprioritaskan tenaga kerja lokal  agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Perusahaan bekerja sama dengan organisasi forum pemuda pemudi yang ada, untuk memaksimalkan pemberdayaan tenaga kerja dari penduduk setempat, sehingga mampu memacu pertumbuhan ekonomi daerah".

Bentuk komitmen ini tidak hanya dalam perekrutan tenaga kerja lokal saja, tetapi juga terlihat dalam pemanfaatan kontraktor lokal yang akan diperhatikan dan di prioritaskan sehingga PT. PTI benar-benar berkontribusi nyata bagi masyarakat setempat.*Syafi'i

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive