-->

Turut Andil Peduli Semeru, IPA Medang Deras Dan Organisasi Di Batubara Beraksi Membantu


Poto : Aksi Galang Dana IPA Medang Deras Dan organisasi lainnya, (Dok: Yusri)

Perisainusantara.com,- Gunung Semeru Di provinsi Jawa timur bererupsi, masyarakat Lumajang terpaksa harus mengungsi, ekonomi goyang, tempat tinggal pun belum pasti, lain lagi banyak korban yang meninggal dunia akibat meletusnya gunung merapi satu ini. Keadaan ini membutuhkan uluran tangan pemerintah dan segenap masyarakat Indonesia, andil besar untuk turut membantu.

Dalam melihat keadaan ini, organisasi Ikatan pelajar Alwasliyah  (IPA) kecamatan Medang Deras bersama Himpunan Mahasiswa Alwasliyah (HIMMAH),MRI, ACT, GPII,GPA, dan remaja masjid lakukan aksi dalang dana membantu masyarakat Lumajang dan sekitaran Gunung Semeru.

Diketahui, aksi ini dilaksanakan pada 14 Desember silam diberbagai titik lokasi, seperti Simpang Gambus kecamatan Lima puluh, Tanjung Tiram, dan pajak Sore kecamatan Medang Deras.

Menurut  ketua IPA Medang Deras, selaku salah satu organisasi yang tergabung dalam aksi itu, kegiatan sosial  ini menjadi bukti kepedulian berbagai organisasi di Batu Bara untuk membantu meringankan Korban bencana gunung  semeru di  Lumajang Jawa Timur.

"Kita harus bisa menjadi  tombang agar seluruh organisasi yang berada dikabupaten Batu Bara tetap solid  terus peduli kepada saudara-saudara  kita  yang terkena bencana," kata ketua IPA Medang Deras, Muhammad Khairul Rofa'i, kepada media ini, Jumat (17/12/2021).

Dalam penggalangan dana ini, donasi yang terkumpul sebanyak Rp.5.210.000.  "Segera kita serahkan ke MRI Kabupaten Batu Bara  untuk selanjutnya disalurkan ke warga di Lumajang,”ungkap Khairul

Khairul, bersama seperangkat Organisasi yang tergabung dalam penggalangan dana ini berharap, agar korban gunung Semeru tetap kuat dan tabah.

"Semoga seluruh korban agar tetap  bersabar dengan  adanya  bencana yang menimpah seluruh warga Lumajang Jawa timur,"pungkasnya.**Yusri

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (144) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive