-->

WAKIL PRESIDEN RI MEMBUKA ACARA REMPAH NASIONAL DAN INDONESIAN SPICIES FORUM & PAMERAN BUSINESS EXPO(ISFBE) DI HOTEL NIAGARA PARAPAT



Parapat. PerisaiNusantara.Com|. Wakil Presiden  Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara (Taput), Kamis (9/12/2021). Orang nomor dua di Indonesia itu akan membuka Acara Rempah Nasional dan Indonesian Spicies Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) di Niagara Hotel Lake Toba & Resort, Jalan Pembangunan Nomor 1, Parapat.


Saat mendarat Wakil Presiden Bapak Ma'ruf Amin tampak disambut Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari Pujalaksana. 

Wapres beserta rombongan kemudian bertolak ke Parapat, Kabupaten Simalungun. Dijadwalkan Hari Jum'at (10-12-21), Wakil Presiden ke-13 RI ini akan membuka Acara Rempah Nasional dan Indonesian Spicies Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) di Niagara Hotel Lake Toba & Resort, Jalan Pembangunan Nomor 1, Parapat.


ISBFE 2021 sendiri merupakan sebuah acara yang diinisiasi oleh Dewan Rempah Indonesia sebagai momentum mengembalikan kejayaan rempah nusantara di masa lalu untuk diduplikasikan guna meraih kejayaan rempah di masa depan. Acara ini juga menjadi sarana komunikasi langsung para petani, pengusaha, UMKM, dan pengolah rempah dalam satu forum bisnis yang konkret, terukur, dan meningkatkan ekonomi nasional melalui perniagaan rempah baik di Indonesia maupun mancanegara.

Dikutip dari instagram gubernur Sumatera Utara, beliau mengatakan "Kejayaan rempah-rempah di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara menjadi semangat kita dalam menyelenggarakan Acara Rempah Nasional dan Indonesian Spicies Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) di Niagara Hotel Lake Toba & Resort, Parapat, besok. Kita sangat berterimakasih untuk kehadiran bapak Wakil Presiden RI Bapak KH. Ma'ruf Amin".

Edy rahmayadi juga mengatakan "Kita berharap acara ini bisa menjadi momentum bagi kita untuk mengembalikan kejayaan rempah nusantara di masa lalu untuk diduplikasikan guna meraih kejayaan rempah di masa depan. Acara ini juga menjadi sarana komunikasi langsung para petani, pengusaha, UMKM, dan pengolah rempah dalam satu forum bisnis yang konkret, terukur, dan meningkatkan ekonomi nasional melalui perniagaan rempah baik di Indonesia maupun mancanegara"

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut selaku tuan rumah acara ini bekerja sama dengan Kementan RI, Kadin Sumut dan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) mengusung tema Rebut Kembali Kejayaan Rempah Indonesia. Acara ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 10 hingga 12 Desember 2021. Rel/Red

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (144) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive