-->

PC. Perisai Batu Bara Terus Berkarya Untuk Memajukan Ekonomi Umat


Batu bara, Perisainusantara.com|- 
PC Perisai Kabupaten Batu Bara terus berkomitmen untuk berkolaborasi kesemua kalangan agar terwujudnya tatanan masyarakat adil dan makmur. Komitmen dan kepedulian ini, ditunjukkan pimpinan cabang Pertahanan idelogi Sarekat Islam (Perisai) Kabupaten Batu Bara Saudara Sulistio bersama bendahara Mhd. Yusri saat mengunjungi komunitas pecinta bonsai perisai kabupaten Batu bara di daerah distrik lautador, kamis  (30/12/2021). 

Kehadiran ketua PC. Perisai Batu bara di sambut langsung oleh pengurus Perisai distrik lautador Mas Paino, Mas Arkan dan Mas Dani. Mereka sangat mengapresiasi atas suport dan dukungan Perisai Batubara atas kegiatan yang mereka lakukan. "Kehadiran ketua dan bendahara ke lokasi komunitas pecinta bonsai Perisai membawa semangat baru serta motivasi untuk berkarya lebih baik lagi" Ucap Mas Arkan. 

Pada kunjungan tersebut, pimpinan cabang Perisai Batubara menyampaikan bentuk ikhtiarnya dalam mengembangkan organisasi Perisai. "Peranan Perisai ini, selain bergerak di bidang religi, kita juga harus peka terhadap perkembangan zaman, dalam mewujudkan tatanan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah Swt," kata Sulistio. 


Menurut Sulistio, Perisai juga perlu berdakwah di sektor ekonomi dan budaya, agar perisai ini, terkhusus Batubara, mampu menjawab persoalan ditengah masyarakat.

"Dan Alhamdulillah, dalam Perisai Batubara, meskipun baru saja terbentuk, namun kita juga telah membuat cafe Perisai, sebagai UMKM binaan Perisai Batubara, hal ini sebagai bentuk ikhtiar kami,"sebutnya

Ia juga menjelaskan, bahwa sekarang ini persoalan yang dihadapi masyarakat banyak berkenaan dengan ekonomi, oleh karena itulah dirinya bertekad mengembalikan Perisai yang peduli disektor dakwah dan komit disektor ekonomi,"terangnya.

Seperti yang diketahui, Perisai Batubara juga telah mendirikan perusahaan media online 'perisai nusantara media', sebagai bentuk komitmen Perisai Batubara menampung potensi anak muda dan kader Perisai yang giat dan berbakat menulis.


Bahkan yang terbaru PC Perisai Batu bara sudah merambah ke pengrajin bonsai, insya Allah hasil karyanya siap mengikuti pameran bonsai nasional yang akan diselenggarakan pebruari 2022 di medan. Semoga ekonomi para pengrajin bonsai di Batu bara dapat bangkit sehingga tujuan dari adanya Perisai di Batu bara dapat terwujud secara bersamaan. 


PC Perisai Batubara juga menyebutkan bahwa saat ini dunia tak hanya diisi oleh kompetisi, juga penting diisi dengan kolaborasi.

"Dan Insyaallah kita juga siap berkolaborasi, bagaimana nantinya kader Perisai ini bisa maju, apalagi di Batubara punya namanya kawasan industri Kuala Tanjung," pungkasnya.

Ia juga berharap perisai bisa menjadi motor penggerak dan garda terdepan dalam rangka penguatan ekonomi umat.**Red

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (176) Pemerintahan (103) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive