-->

Kuala Indah Mengabdi, Bersama Matsyah Desa Ini Selalu Bersih, Asri Dan Rapi

Gotong Royong Desa Kuala Indah (Dok : Syafi'i)
Perisainusantara.com,- Membangun desa tak bisa sendiri, membangun butuh merangkul dan gotong royong sebagai kerjasama masyarakat untuk bersama mengabdi. Cara semacam ini pula lah yang diterapkan oleh Matsyah selaku kepala desa Kuala Indah, lewat program gotong royong  dan mengabdi tiap satu bulannya.

Program tersebut, senantiasa dilakukan guna menjaga tatanan desa yang ramah, rapi,  bersih dan asri menuju desa percontohan se-kabupaten Batubara maupun provinsi Sumatera Utara.

Menurut Kades Kuala Indah, bakti sosial yang dilakukan dengan jajaran pemerintah desa dan masyarakat bertujuan untuk terciptanya solidaritas dan kebersamaan.

"Adapun kegiatan bakti sosial ini dilakukan setiap 1 bulan sekali di jalan lintas desa kuala indah, seluruh aparat desa dengan semangat nya menimbun jalan-jalan yang berlobang supaya mengurangi rawannya kecelakaan yang berada jalan tersebut,"kata Matsyah, Kades Kuala Indah, Minggu (26/12/2021).

Hal tersebut, telah menjadi bukti yang cukup dalam membuktikan, desa satu ini selau tampil didepan soal keindahan, sesuai namanya Kuala indah.

Selaku Kades, berupaya menjadikan desanya percontohan, hal ini terlihat bahwa desa  yang dipimpin nya ini menjadi pemenang sebagai lomba potensi dan inovasi desa  yang diadakan oleh pemerintah Batubara bersama PT Indonesia Asahan aluminium (Inalum).

Harapan Mastyah, Pemerintah provinsi dan Pemkab batubara agar memperhatikan jalan didesa kuala Indah agar cepat di benahi. Karena katanya, jalan lintas timur ini adalah sumber pendapatan. "Dan tempat nelayan mecari ikan,"pungkas Mastyah.**Syafi'i

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (145) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive