-->

Lestarikan Kearifan Lokal, Wabup Labuhan Batu Utara Serahkan Bantuan Alat Nasyid

 Labuhan Batu Utara, Perisainusantara.com

Wakil Bupati Labuhan batu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH, menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan kearifan lokal berupa perlengkapan alat nasyid/marhaban dari Kementrian Sosial RI kepada grup nasyid/marhaban Al-Amin Desa Pulo Dogom, Kecamatan Kualuh Hulu, Kamis (30/12).

Dalam kesempatan itu, Wabup mengatakan, bantuan ini untuk meningkatkan keharmonisan kehidupan sosial masyarakat, yang memiliki program kearifan lokal, untuk di implementasikan antara lain dalam bentuk kegiatan kesenian Islam agar masyarakat terbiasa dengan kehidupan yang agamis, rukun damai dan bersatu, maka diperlukan dukungan pengadaan peralatan, dengan harapan dapat mengembangkan ekstra kurikuler dan keahlian masyarakat.

"Ditengah kecanggihan teknologi kita tidak harus melupakan dan meninggalkan alat-alat dan musik tradisional seperti alat-alat marhaban dan lainnya. Hal seperti ini harus kita lestarikan untuk meningkatkan kesenian Marhaban sebagai penguatan Kearifan Lokal di kalangan masyarakat ", ucap Wabup.

Terlihat Wabup Samsul Tanjung menyerahkan alat nasyid/marhaban kepada ketua grup nasyid Al Amin secara simbolis disaksikan Dinas Sosial Provsu, Kadis Sosial Labura Jhon Ferry, Camat Kualuh Hulu Panji Tri Asmara, dan Kades Pulo Dogom Selamet Ade.yn

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive