-->

KANTOR ATR/BPN KOTA TEBING TINGGI SERAHKAN SERTIFIKAT ASET SHM KEPADA PEMKO TEBINGTINGGI DAN MASYARAKAT


Tebing Tinggi,Perisainusantara.com

Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Tebing Tinggi menyerahkan sertifikat aset dan SHM kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi dan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Penyerahan 178 sertifikat kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi diterima langsung Wali Kota Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. dan 20 Sertifikat Hak Milik secara simbolis diberikan kepada masyarakat, kegiatan dilaksanakan bertempat di ruang aula Balai Kota, Selasa (28/12/2021).

Wali Kota memberi apresiasi atas kinerja ATR/BPN, khususnya Kantor ATR/BPN Kota Tebing Tinggi, yang mana melebihi target 5 persen dari target yang ditentukan KPK untuk mensertifikasi aset.

"Kami dari Pemerintah Kota memberi apresiasi yang setingginya kepada Kepala ATR/BPN dan seluruh jajaran, telah mampu mencapai target dari KPK untuk mensertifikat tanah dan aset, dari 322 telah tercatat 336 yang disertifikatkan, maka lebih 5 persen dari target," ucap Wali Kota.

Wali Kota berharap sertifikat yang diterima masyarakat, untuk dirawat, dipelihara, dijaga sebaik-baiknya, dengan menanam dan atau memberi patok batas sesuai batas sertifikat yang dimiliki.

Diakhir, Wali Kota meminta kepada masyarakat penerima sertifikat untuk membayar kewajiban PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), yang mana hal ini merupakan bagian untuk pembangunan di Kota Tebing Tinggi.

"Urusan wajib setelah terima sertifikat adalah membayar PBB, karena merupakan bagian penerimaan pembanguan kita semua. Dan sebagai ummat beragama, kita harus selalu bersyukur kepada Allah SWT, patut kita syukuri, niscaya nikmat Allah akan bertambah pada kita," tutup Wali Kota.

Sebelumnya Kepala Kantor ATR/ BPN Kota Tebing Tinggi, Hasinuddin, S.H., M.Hum., menjelaskan bahwasanya acara ini merupakan tahapan penyerahan sertifikat hak pakai kepada Pemko Tebing Tinggi, yang mana sebelumnya sebanyak 158 sertifikat telah diserahkan pada waktu yang lalu (dalam HUT Kota Tebing Tinggi dan HUT Kemerdekaan RI) dengan total sertifikat yang diserahkan ke Pemko Tebing Tinggi sebanyak 336 sertifikat.Her

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (144) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive