-->

Sekda Kota Binjai Hadiri Pelantikan Pengurus LPTQ Kecamatan Binjai Selatan Periode 2021-2026


Sekretaris Daerah Kota Binjai yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos hadiri Pelantikan Pengurus LPTQ Kecamatan Binjai Selatan Periode 2021-2026, Jumat (17/12/2021) di Aula Kantor Kecamatan Binjai Selatan.

Sekdako Binjai yang dalam hal ini mewakili Wali Kota Binjai dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) merupakan lembaga resmi yang secara khusus mengajarkan dan mengembangkan berbagai ilmu tentang Al Quran baik dalam seni menulis, memahami isi kandungan, serta seni membaca Al Quran.

Ia menyatakan LPTQ memiliki peran penting dalam membangun masyarakat yang agamis, termasuk dalam membina dan mengembangkan pendidikan Al Quran di berbagai tingkatan usia.

Sekdako Binjai pun menegaskan agar LPTQ bisa berkomitmen untuk terus menguatkan dan meningkatkan SDM. "Gali potensi untuk meningkatkan SDM di semua cabang agar dapat meraih prestasi di MTQ maupun STQ tingkat nasional nanti," ujarnya.


Ia pun menambahkan bahwa tugas LPTQ bukan hanya mengirim peserta ke ajang MTQ Kota saja, melainkan bagaimana bersama-sama menumbuhkan kecintaan umat islam terhadap Al Quran. "Besar harapan saya agar LPTQ bukan hanya mengukir prestasi namun dapat mendorong kecintaan generasi muda terhadap Al Quran agar terhindar dari berbagai perilaku menyimpang, dan membentengi mental anak muda kita dari pengaruh negatif," tandasnya.

Ketua LPTQ Kota Binjai dalam hal ini didampingi pula oleh Kabag Kesra Setdako Binjai Ahmad Yusri, S.Sos, M.AP, dan seluruh lurah di Kecamatan Binjai Selatan. Para pengurus LPTQ Kecamatan Binjai Selatan ini kemudian dilantik oleh Camat Binjai Selatan Bambang Lestrika Budimansyah, ST. M.AP.

Pengurus Harian LPTQ Kecamatan Binjai Selatan yang dilantik diantaranya Drs. Amnal Ralif, M.Pd sebagai ketua, Taufik A.Md sebagai wakil ketua, Syahrial, M.Pd sebagai sekretaris, dan Juliani Nasution, S.Sos sebagai bendahara.*Rel/Red

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (178) Pemerintahan (103) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive