-->

LATIHAN KADER DASAR IKATAN PELAJAR MAS AL WASHLIYAH DESA PAKAM

Batu Bara, Perisainusantara.com

Madrasah Aliyah Swasta (MAS) desa Pakam Kec.Medang Deras Kab, Batu bara melakukan kegiatan latihan kader dasar ( Ikatan Pelajar Mas Al Washliyah desa Pakam ) 24/12/2021.

Peserta yang mengikuti latihan kader dasar berjumlah 32orang dari siswa dan siswi Madrasah Aliyah desa Pakam  berlangsung selama 7 hari sejak Sabtu 18 des 2021 s/d 24 des 2021

Latihan kader ini sebagai rekrutmen anggota baru dan sebagai upaya untuk mewadahi kader-kader pengurus Al Washliyah.Kegiatan tersebut untuk membudayakan kader Al Wasliyh menuju perubahan paradigma dalam berpikir. 

Melalui kaderisasi diharapkan semangat berorganisasi kader IPA kian kental. Selain itu yang lebih penting adalah dapat merubah paradigma berpikir para penerus Al Washliyah sesuai dengan tuntutan zaman yang semakin kompleks.

Pengkaderan sebagai ruhnya organisasi merupakan kegiatan utama pelajar Al Washliyah yang harus dilaksanakan secara rutin, ini merupakan program kerja paling utama IPA untuk menciptakan kader kader penerus Al Wasliyah.

Yumaiza Sri Rahmdani adalah salah seorang peserta kader menuturkan "pada awalnya saya berpikir menjalini pengkaderan ini sangatlah berat dan penuh dengan ujian mental yang kakak kakak instruktur berikan kepada kami.

Lanjut yumiza "setelah kami menjalani banyak sekali kejutan yang tidak pernah kami pikirkan sebelumnya dan setelah menjalani puncak proses latihan kader dasar ini, kami sekarang tau betapa pentingnya arti disiplin. 

Melalui kakak instruktur juga, kami tau arti kebersamaan, punya rasa senasib sepenanggungan dan mental kami juga di tempah kuat menjalankan latihan kader dasar ini, kami bersukur semua dapat kami jalani sampai selesai dan banyak sekali ilmu yang dapat kami petik. Terimakasih Al Washliyah. Wassalam tandasnya" red



Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (144) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive