-->

Pemkab Asahan Mendapat Penghargaan Dari Kemenkeu Atas Capaian WTP Untuk Pelaporan Keuangan Tahun 2020


Asahan, Perisainusantara.com|- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Balai, Fedrioka Kasmar pada hari Kamis (16/12).

Pada kesempatan itu Fedrika Kasmar mengucapkan "selamat atas keberhasilan Pemkab Asahan mendapatkan predikat opini WTP atas laporan keuangan tahun 2020".

“Selamat untuk Pemkab Asahan. Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa yang cepat dan tepat sasaran akan mendukung penyusunan laporan keuangan Daerah Kabupaten Asahan yang handal dan akuntabel,” katanya, Jumat (17/12/2021).

Berkat kerjasama yang baik antara KPPN Tanjung Balai sebagai kuasa bendahara umum Negara di Daerah (BUN-D) dengan Pemkab dalam pelaksanaan APBD di wilayah Kabupaten Asahan, maka predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat diraih. 


Kemudian, menimpali ucapan kepala kantor KPPN tanjung balai, bupati asahan yang pada saat itu menerima penghargaan mengatakan "prestasi tersebut akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemkab dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan sehingga lebih baik lagi di masa mendatang".

"Tentunya kami juga berharap mendapat masukan dalam mengelola anggaran. Terutama terkait anggaran Dana Desa,” pungkasnya.*Rel/Red

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (144) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive