-->

TIMNAS LOLOS KE FINAL AFF SETELAH TUNDUKKAN SINGAPURA

Singapura,Perisainusantara.com

Tiket Pinal Di Tangan Setelah Timnas Indonesia Berhasil Menang 4-2 Atas Singapura.

Untuk memastikan tiket ke final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia harus mampu menang atas Singapura pada laga semifinal leg ke-2. 

Duel timnas Indonesia vs Singapura berlangsung dengan sangat dramatis. Pertandingan diselenggarakan di National Stadium Singapore, Sabtu (25/12/2021), malam WIB.

Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih kepala Shin Tae-yong harus berjuang sampai babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit untuk menumbangkan Singapura yang harus bermain dengan delapan pemain.

The Lions, julukan Singapura, harus bermain delapan orang setelah Safuwan Baharudin terkena kartu merah pada menit 45+2', Irfan Fandi pada menit 67, dan Hassan Sunny menit 120+1'.

Empat gol kemenangan timnas Indonesia tercatat atas nama Ezra Walian menit ke 11', Pratama Arhan 87', bunuh diri Shawal Anuar 91', dan Egy Maulana Vikri 107'.

Adapun dua gol balasan timnas Singapura dicetak oleh Song Ui-young 49' dan Shahdan Sulaiman 74'.

Setelah berhasil meraih kemenangan 4-2 membuat timnas Indonesia lolos ke babak final Piala AFF 2020 dengan total keunggulan agregat menjadi 5-3 atas Singapura.

Pinal kali ini adalah keberhasilan keenam timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF atau Piala Tiger sebelumnya. 

Pada lima kesempatan sebelumnya, timnas Indonesia belum pernah berhasil meraih gelar juara piala AFF. 

Lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia di pinal Piala AFF 2020 nanti adalah tim yang berhasil menang antara Vietnam vs. Thailand. 

Semoga pinal kali ini Indonesia akan berhasil meraih gelar juara piala AFF Untuk yang pertama kalinya.IF

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (145) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive