-->

PT. Dombamas Agro Prima di Gugat, Konflik Buruh PT GBN Berujung Demo

 

Batu Bara, Perisainusantara.com

Dengan adanya perselisihan Industrial antara Pengurus Komisariat FSB Nikeuba/KSBSI tingkat perusahaan, Komisariat Nikeuba akan menggelar Aksi unjuk rasa di PT. Dombamas Agro Prima ( DAP ).


Aksi Unjuk Rasa akan di gelar pada hari Rabu, 27 September 2023 di depan gerbang PT. DAP Kuala Tanjung (pihak pemberi kerja) kepada PT. Garda Bhakti Nusantara ( Sub Contraktor ).


Mengapa akan terjadinya aksi, melalui Ketua Komisariat Mhd. Ikhwan menuturkan “ kami bekerja di PT. Garda Bhakti Nusantara ini merasa tidak nyaman  dengan banyaknya persoalan yang tidak ada penyelesaian.


Upaya mediasi sudah kita coba tetapi pihak perusahaan tidak ada respon sama sekali, surat pertama mediasi sudah kami layangkan pada tanggal 14, Sep, 2023, kemudiansurat mediasi kedua pada tanggal 20, Sep 2023, namun pihak perusahaan mengabaikannya. Tutup Ikhwan.


Sekjend Komisariat Bambang menambahkan “ sebenarnya kami dari kepengurusan yang sudah terbentuk dan tercatat di Dinas Tenaga kerja, selama ini menginginkan adanya komunikasi yang baik antara perusahaan dan pekerja ataupun sebaliknya, namun kami menduga perusaan merasa risih dengan adanya serikat buruh yang telah kami bentuk ini.


Adapun Tuntutan kami pada Aski adalah sebagai berikut, Kejelasan Perjanjian kerja, Upah lember, Surat peringatan yang dilakukan GBN yang kami duga semena-mena di berikan kepada pengurus dan anggota. Tutur Bambang.


Kutua DPC Nikeuba/KSBSI Mhd, Yusri atau yang biasa disapa Bajang membenarkan aksi akan di gelar pada Rabu 27 Sep 2023. “ Benar aksi akan di gelar dan surat pemberitahuan aksi sudah di layangkan ke Kapolres Kab. Batu Bara”. Tegas Yusri. Batu Bara, 22/09/2023.


Penulis: Sahyunan





Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (155) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive