-->

PT. Industri Nabati Lestari (INL) KEK Sei Mangkei Setujui Kerja Sama Kelas Industri Dengan SMK Negeri 1 Air Putih


Batubara, Perisainusantara.com

PT. Industri Nabati Lestari (INL) berkunjung ke SMK Negeri 1 Air Putih sebagai bentuk respon tindak lanjut dari permohonan SMK Negeri 1 Air Putih untuk kerja sama Kelas Industri pada Program Keahlian Kimia Industri. Senin 25 September 2023.


Kelas Industri adalah sebuah kelas khusus yang dibentuk oleh SMKN 1 Air Putih Bekerjasama dengan Industri (PT. INL) secara bersama-sama, Kompetensi yang dibutuhkan sebuah Industri akan diajarkan langsung oleh Guru Tamu dari Industri mulai dari Teori, Praktik, K3 bahkan magang langsung ke Industri.

"Kemudian siswa kelas industri akan diuji kompetensinya, selanjutnya yang lulus akan disertifikasi oleh Industri tersebut. Saat ini kami telah menjalin kerja sama dengan industri PT. INL jelas Bapak Sulistio, SPd selaku Kepala Sekolah. Senin 25/09/2023".


"PT. INL sangat mendukung program Kelas Industri ini dimana generasi bangsa bisa mendapat ilmu dari kami dan kami juga akan memiliki Bank Tenaga Kerja yang sesuai dengan kebutuhan Industri ungkap Bapak Syamsul Bachrie selaku Manager QSKM".

Bapak Selamat Priono selaku Staff Human Capital menambahkan "bahwa kerja sama ini bukan hanya di Kelas Industri namun PT. INL juga bersedia mendukung untuk Penyelarasan Kurikulum, Guru Tamu, Tempat Prakerin, Kunjungan Industri bahkan Guru Magang apabila dibutuhkan". 

"Kami sangat berterima kasih kepada PT. INL dan juga Tim saya Bapak Hendra Robertho Siregar, S.Kom, M.Pd (Wakasek Hubin), Ibu Monica Maryance Tampubolon, M.Pd (Kaprog Keahlian Kimia Industri) karena memiliki tekad dan gebrakan sehingga terwujudnya kerja sama ini, ya insyaallah bisa menjadi berkah untuk kita semua terkhusus anak2 kami lulusan SMKN 1 Air Putih" ujar Bapak Kepala Sekolah. 

Tim dari PT. INL turun langsung melihat Laboratorium Kimia Industri milik SMK Negeri 1 Air Putih yang menurut mereka sudah sesuai dari standart sebuah industri. 

Kegiatan ini berjalan hangat dan disepakati akan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama.

Penulis: Yusri Bajang

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (178) Pemerintahan (103) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive