-->

Sat Samapta Polres Batu Bara Patroli Cegah Aksi Premanisme


BATU BARA - Perisainusantara.com

Personil Sat Samapta Polres Batu Bara dengan dipimpin oleh Briptu R.A. Barimbing, serta didampingi oleh Bripda Aidil Harahap dan Bripda A. Tungkir, telah melaksanakan patroli dengan tujuan mencegah terjadinya aksi premanisme di sekitar Pajak Limapuluh, Perumahan Limapuluh, dan Sekolah SMP 1 Limapuluh, yang berada dalam Wilayah Hukum Polres Batu Bara. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, tanggal 26 September 2023, dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Dalam pelaksanaan tugas patroli tersebut, petugas melakukan pengecekan dan monitoring situasi kamtibmas di sekitar Pajak dan area-area yang rawan terjadinya pungli dan tindakan premanisme. 

Petugas juga memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang belum terverifikasi dan selalu menjaga kewaspadaan dalam setiap situasi.

Selain itu, patroli dilakukan di Pajak dan Perumahan di sekitar Limapuluh dengan memberikan himbauan kepada pedagang agar segera melaporkan intimidasi dari premanisme atau kasus pungli kepada Polres Batu Bara melalui Call Center 110. 

Sekolah SMP di Limapuluh juga tidak luput dari patroli, di mana petugas memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi tentang pesan-pesan Kamtibmas yang relevan dalam kehidupan sehari-hari.

Hasil dari kegiatan patroli ini menunjukkan bahwa pelaksanaannya berjalan dengan aman, kondusif, dan lancar, sehingga memberikan kontribusi positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Wilayah Hukum Polres Batu Bara.

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (15) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (155) Pemerintahan (94) Pendidikan (133) politik (86) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive