-->

Ahmad Dwi Sakti Hidaya, SE Ketua GM. Pujakesuma Batu Bara: H. Surya, B.Sc Layak Jadi Bupati Batu Bara

Ahmad Dwi Sakti Hidaya, SE, selaku Ketua GM Pujakesuma Batu Bara sebut H. Surya. B,Sc Layak Menjadi Bupati Batu Bara 



BATU BARA - Perisainusantara.com

Ketua GM Pujakesuma Kabupaten Batu Bara Ahmad Dwi Sakti Hidaya, SE buka suara bahwa Surya B.Sc sangat layak menjadi Bupati Batu Bara. Sebutnya di Lima Puluh Rabu (20 /09 /2023) 



Meski perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak pada November 2024 namun masyarakat Kabupaten Batu Bara sudah mulai menyenter sosok yang layak dimajukan pada Pilkada di Kabupaten Batu Bara. 

Pada waktu yang telah lewat, Sempat mengemuka keinginan dari elemen masyarakat yang menginginkan sosok Kombes Pol (Purn) Ikhwan agar kelak ikut dalam pertarungan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara pada Pilkada 2024 akan datang.

Dan, saat ini suara yang menyatakan keinginan atas sosok lain untuk ikut pertarungan Pilkada Kab. Batu Bara 2024 itu mulai mengemuka. 

Disuarakan Ormas GM Pujakesuma Kabupaten Batu Bara melalui Ketuanya Ahmad Dwi Sakti Hidaya, SE yang menyebutkan ada sosok yang sangat pantas bersaing dengan petahana di Pilkada Kab. Batu Bara 2024 

Tokoh Pemuda energik Dwi kepada wartawan mengungkapkan ada sosok mumpuni dari suku Jawa yang menurutnya sangat layak ikut serta, 

Bukan hanya sekedar ikut-ikutan namun sosok tersebut dengan pengalamannya kelak diyakini dapat memenangkan Pilkada di Kabupaten Batu Bara. 

"Memang saat ini beliau masih menjabat sebagai Bupati Asahan , Namun di Kabupaten Batu Bara sosok H. Surya, BSc sudah sangat dikenal", ungkap Dwi di Lima Puluh, Rabu, (20/09/2023). 

Menurutnya, H. Surya, B.Sc yang  lahir pada 22 Mei 1955 di Pulu Raja Kecamatan Pulau Rakyat Asahan sudah banyak berbuat di Kabupaten Batu Bara khususnya di bidang Pendidikan dan Politik. 

"Saat itu setelah menyelesaikan Pendidikan Diploma 3 di STTM Medan, beliau menjadi guru di SMK Amir Hamzah Indrapura sejak 1980. Saat menjadi tenaga pendidik Surya mengikuti berbagai  penataran dan pelatihan di Sumatera Utara hingga Jakarta dan Bandung. 

Ditambahkan Dwi, bahwa Surya menjadi anggota DPRD Asahan dari Daerah pemilihan wilayah Batu Bara yang saat itu masih merupakan bagian dari Kabupaten Asahan. 

Namun seiring terbentuknya Kabupaten Batu Bara secara otomatis Surya meninggalkan DPRD Asahan dan menjadi anggota DPRD Batu Bara bahkan terpilih menjadi Ketua DPRD Batu Bara Pertama pada 2008-2009. 

Dari Kepiawaian Surya diyakini Dwi menjadi dasar Taufan Gama Simatupang memilihnya menjadi Calon Wakil Bupati Asahan mendampingi Calon Bupati Asahan pada Pilkada Asahan 2010. 

"Berbekal pengalamannya sebagai Wakil Bupati 2 periode dan Bupati Asahan pada sisa jabatan 2016-2019 serta Bupati Asahan 2021 hingga saat ini saya yakin sosok Surya tak diragukan lagi", Tutup Dwi (red)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (146) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive