-->

Pangdam IM Giat Event Tahunan IOX Aceh Chapter Seulawah Ekspedition ke-5

Pangdam Im melepas kegiatan event tahunan IOX Aceh chapter Seulawah ekspedition ke-5.



BANDA ACEH - Perisainusantara.com    

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P, secara resmi melepas Kegiatan Event Tahunan IOX Aceh Chapter Seulawah Expedition Ke -5 di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh. Kamis (07/09/23).

Mengawali sambutannya Pangdam IM mengajak para peserta untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas Rahmat dan Karunia-Nya masih dapat diberikan kekuatan lahir dan batin sehingga dapat menghadiri dan mengikuti kegiatan Event Tahunan IOX Aceh Chapter Seulawah Expedition Ke - 5, dalam keadaan sehat walafiat.

Lebih lanjut Pangdam IM menyampaikan bahwa kegiatan Event Tahunan IOX Aceh chapter Seulawah Expedition Ke - 5 ini sangat tepat untuk mengenalkan indahnya alam Aceh, Budaya dan Keseniannya, sehingga olahraga otomotif khususnya Offroad juga sebagai ajang mempromosikan potensi wisata dan daya tarik wisata di Provinsi Aceh kepada para Offroader yang datang dari luar Daerah.

Mayjen TNI Novi Helmy juga menuturkan bahwa melihat besarnya antusias komunitas Offroader untuk mengikuti Event Tahunan IOX Aceh Chapter Seulawah Expedition Ke-5,  dimana kegiatan ini merupakan Event Offroad yang terbesar di Aceh yang menggambarkan bahwa Offroad ini sangat digemari masyarakat.  Kondisi ini sangat menggembirakan karena dengan semangat optimis dan penuh motivasi akan dapat mengelorakan semangat kebersamaan dan saling menolong yang pada akhirnya dapat tercipta rasa persatuan dan kesatuan masyarakat dalam bingkai NKRI.

Mengakhiri sambutannya Pangdam IM berpesan bahwa kegiatan Offroad yang akan dilaksanakan ini adalah melalui jalan raya dan perkampungan. Beliau berharap kepada para Offroader dapat tertib dan sopan di jalan,  disamping itu karena kegiatan ini cukup beresiko, Panglima juga berharap para Offroader tetap berhati-hati dan mentaati segala ketentuan sehingga kegiatan Event Tahunan IOX Aceh Chapter Seulawah Expedition Ke-5 dapat terlaksana dengan tertib,  Aman dan lancar.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 07 s.d 10 September 2023 yang menempuh jarak sejauh 120 KM dengan Rute perjalanan dari Banda Aceh, kemudian Aceh Besar dan berakhir di Kab. Pidie, dengan peserta berjumlah 225 orang dengan mengendarai 68 unit kendaraan Offroad.

Kegiatan ini turut dihadiri Wali Nanggroe Aceh, Forkopinda Aceh, Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM serta para peserta Offroad dan para tamu undangan.

(Penerangan IM)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (178) Pemerintahan (103) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive