-->

Kunjungan Kerja Komisi IV DPR- RI ke Desa Lubuk Cuik


BATU BARA - Perisainusantara.com

Kunjungan Kerja Komisi IV DPR - RI di Kawasan Pengembangan Cabai Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara. Jumat petang (15/09/2023) pukul 14.00 Wib.

Pantauan wartawan Pada pukul 15. 00 Wib Rombongan Bupati Batu Bara dan para Kepala Dinas Kab. Batu Bara tiba di Lokasi Kawasan Pengembangan Pertanian Cabai Desa Lubuk Cuik Kec. Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara.

Acara di awali dengan pembacaan Doa oleh Tokoh Agama Desa Lubuk Cuik Bapak Yaman dan di lanjutkan, 

Ket.Photo: Pj.Kepala Desa Lubuk Cuik Hamidah, S.Pd.I

Sambutan dari PJ Kepala Desa Lubuk Cuik Hamidah, S.Pd.I mengucapkan Selamat datang dan Terimakasih kepada Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP beserta rombongan yang telah hadir di Desa kami.

Alhamdulillah dan Ucapan Terimakasih dari kami warga Desa Lubuk Cuik kepada Bupati Batu Bara yang telah merealisasikan permohonan kami hal Pembangunan Jalan Hotmix di Desa kami.

Jalan tersebut mempermudah , melancarkan kegiatan/distribusi  Produksi Pertanian khususnya Cabai Merah di Desa kami juga Desa sekitar kami.

Masih dibutuhkan juga pasilitas yang harus di bangun di Desa Lubuk Cuik, seperti dari Fasilitas Drainase , Pintu air Pembuangan air dari perbatasan Perkebunan Tanah Itam Hulu, sampai ke Permodalan Sarana Produksi Tani , harga pupuk juga Pestisida yang kian meningkat di setiap musimnya sementara tidak ada jaminan di harga jual Cabai Merah bila kami Panen.

Contohnya harga pupuk yang terus meningkat mahal, Juga Pengelolaan Cabai Merah Pasca Panen agar harga dapat stabil jangan anjlok agar para Petani Cabai Merah tidak kelimpungan merugi. Ungkap Pj. Kepala Desa Lubuk Cuik Hamidah, S.Pd.I

Kata Sambutan dan Arahan dari Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M. AP.  menjelaskan Mohon maaf kepada warga Desa Lubuk Cuik, 

Bahwa Komisi IV DPR RI dan Rombongan  tidak jadi datang ke Lokasi Kawasan Pengembangan Cabai Desa Lubuk Cuik Kec. Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara berhubung hujan lebat dan adanya kegiatan lain yang sudah terjadwalkan yang tidak bisa ditinggalkan, 

Dalam kesempatan tersebut Bupati menjelaskan tentang pengembangan Komoditas Pertanian Cabai yang ada di Desa Lubuk Cuik baik untuk peningkatan hasil maupun rencana Peresmian Pabrik Pengolahan Cabai Merah menjadi Pasta Cabai dan perbaikan jalan utama di Desa Lubuk Cuik.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP juga menjelaskan tentang Program PSR untuk membantu Petani Kelapa Sawit mendapatkan Dana Peremajaan Tanaman Kelapa Sawit (Replanting)

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP. , Kapolres Batu Bara yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Maritaken Surbakti, SH. M.Kn , Sekdakab Batu Bara Hj. Norma Deli Siregar , Para Kadis Kab. Batu Bara.

Turut hadir Camat Lima Puluh Pesisir Rojali dan Sekertarisnya Sabri , Camat Datuk Lima Puluh Mustafa Kamal ,  PJ Kades Lubuk Cuik. Hamidah, S.Pd.I , Tokoh Agama Yaman , Tokoh  Masyarakat Kamsir dan Pemuda Desa Lubuk Cuik serta Masyarakat Desa Lubuk Cuik. Serta para Kades Se- Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Hadir juga dari Polsek Lima Puluh Plt. Kapolsek Lima Puluh Iptu Rikwanto, SH Kanit Binmas Ipda Aidil, SH , Kanit Intelkam Ipda Yulfian Tarigan , Kanit Samapta Aiptu Jenrianto Nainggolan , dan KSPK. Aiptu Amudi Murphi Sitinjak, SH dan Aiptu Gunawan serta Bhabikamtibmas Aipda Elijon H. Manurung, SH dan Aipda Edi P. Tarigan , juga Bripka Salamat , 

Dan, Pada pukul 16.50 Wib kegiatan selesai dilaksanakan situasi aman dan lancar

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (13) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (137) Pemerintahan (83) Pendidikan (128) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (102) Sumatera Utara (29)

Blog Archive