-->

Satres Narkoba Polres Batu Bara Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Desa Karang Baru Batu Bara.

Satres Narkoba Polres Batu Bara Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Desa Karang Baru Batu Bara.


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Batu Bara telah mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika yang terjadi di Dusun VI Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara. 

Kasatres Narkoba Polres Batu Bara AKP Fery Kusnadi, S.H , M.H menjelaskan,  Kasus ini berhasil terkuak berkat laporan dari IPTU Jimmy R. Sitorus, S.H., dan  Brigadir Dedy Gunawan dan Briptu Ilham sebagai saksi. Ungkap AKP Fery Kusnadi, Selasa siang (26/03/2024) di Kantornya.

Dua tersangka, Ihsan Hafiz Dinula Sinaga (24 tahun) dan Riki Junaidi Siregar (23 tahun), yang berprofesi sebagai wiraswasta, berhasil diamankan pada Jumat, 08 Maret 2024, sekitar pukul 18.09 WIB. 

Barang bukti yang berhasil disita meliputi dua paket kecil narkotika jenis sabu, pipa kaca pirek, rokok, mancis, dan handphone android. Sebuah sepeda motor juga turut disita sebagai barang bukti.

Kronologis kejadian bermula dari informasi masyarakat yang mencurigai adanya kegiatan penjualan narkotika di wilayah tersebut. 

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Satres Narkoba Polres Batu Bara, kedua tersangka berhasil ditangkap. 

Pengakuan dari mereka mengindikasikan kepemilikan bersama atas narkotika tersebut dengan maksud untuk dijual.

Tindakan yang diambil oleh pihak kepolisian meliputi penangkapan tersangka, penyitaan barang bukti, serta upaya pengembangan jaringan dan gelar perkara. 

Dan, Rencana tindak lanjut mencakup proses sidik, pengungkapan jaringan, pengiriman barang bukti ke Laboratorium Forensik, gelar perkara, dan pengiriman berkas ke Jaksa Penuntut Umum.

Pihak kepolisian terus melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya, termasuk dari wilayah lain, dengan harapan kasus ini dapat terungkap lebih lanjut guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dari peredaran narkotika. Pungkas Kasatres Narkoba Polres Batu Bara, AKP Fery Kusnadi, S.H., M.H.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (145) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive