-->

Sat Lantas Polres Batu Bara Tilang 279 Kendaraan Selama Operasi Keselamatan Toba 2024

Sat Lantas Polres Batu Bara Tilang 279 Kendaraan Selama Operasi Keselamatan Toba 2024


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Batu Bara berhasil menindak 279 kendaraan dengan tilang manual, dalam 14 hari Ops Keselamatan Toba 2024,

Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Batu Bara, AKP Hotlan Wanto Siahaan, SH, melalui komunikasi seluler pada Rabu petang (27/03/2024).

Lanjutnya , Pencapaian ini dalam operasi dari 13 S/d 26 Maret 2024, Polres Batu Bara memberlakukan tindakan tegas terhadap 11 sasaran prioritas, antara lain menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara di bawah umur, membawa penumpang lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, kecepatan berlebih, over dimension dan over load, knalpot tidak sesuai spesifikasi, menggunakan lampu isyarat dan bunyi (strobo dan sirene), serta plat nomor khusus atau rahasia.

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, S.I.K, melalui Kasat Lantas Polres Batu Bara, AKP Hotlan Wanto Siahaan, SH, menyatakan bahwa dari total 279 tilang yang diberikan, beberapa kategori pelanggaran mencakup tidak menggunakan helm SNI sebanyak 208 tilang, knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis sebanyak 40 tilang, dan over dimension serta over load sebanyak 4 tilang. Selain itu, juga terdapat 27 tilang bagi pengendara yang diduga melakukan balap liar.

Kasat Lantas menambahkan bahwa keamanan, keselamatan, dan ketertiban serta kelancaran (kamseltibcar) sangat diharapkan dan dibutuhkan oleh masyarakat sebagai pengguna jalan. 

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mewujudkan situasi kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah. 

Meskipun Operasi Keselamatan Toba 2024 telah selesai, masyarakat tetap dihimbau untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan dan keamanan diri sendiri. Pungkas Kasat Lantas AKP HW. Siahaan, S.H

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (178) Pemerintahan (103) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive