-->

Gelar Buka Puasa Bersama, Kapolres Soroti Masalah Kamtibmas di Kab. Batu Bara

Gelar Buka Puasa Bersama, Kapolres Soroti Masalah Kamtibmas di Kab. Batu Bara



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Dalam semangat kebersamaan dan keberagaman, Polres Batu Bara mengadakan acara buka puasa bersama di Lapangan Apel Polres Batu Bara pada Rabu (27/3/2024). 




Acara ini dihadiri oleh berbagai stakeholder dan media massa, menjadi momen untuk mempererat silaturahmi antarwarga dan menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Batu Bara untuk memperkuat sinergi antara Kepolisian, masyarakat, dan media massa dalam menjaga Kamtibmas. 

Dalam sambutannya, beliau menegaskan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama serta memperkuat sinergi tersebut dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kita berharap partisipasi aktif dari masyarakat dalam mendukung tugas kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu Bara,” kata AKBP Taufiq Hidayat Thayeb.

Pada kesempatan tersebut, pesan-pesan Kamtibmas disampaikan kepada para peserta yang hadir, termasuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari, 

Serta saling mengingatkan dan melaporkan jika menemui hal-hal yang mencurigakan atau potensi gangguan Kamtibmas.

Acara buka puasa bersama ini juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, doa bersama, dan santap bersama untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga. 

Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi momentum positif untuk mempererat hubungan antarwarga dan membangun kebersamaan dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Batu Bara.

Tausyiah di bawakan oleh Ustadz Abdul Latief, S.Pd.I dari Kec. Tanjung Tiram menyampaikan pentingnya berbagi , Bersedekah agar hidup kita bermanfaat.

Tidak akan menjadi miskin bagi orang - orang yang ikhlas bersedekah, sebab Allah Maha Tahu , dan Memberi Rezeki kepada setiap Makhluknya. Ungkapnya.

Pantauan Wartawan, Kapolres Batu Bara memberikan Santunan kepada Anak Yatim dan Bantuan Sembako kepada Kaum dhuafa dan yang membutuhkan Kursi Roda 

Hadir dan memberi sambutan Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H , S.I.K , Ketua MUI Batu Bara H.M. Hidayat, LC , MA , Pj. Bupati Batu Bara yang di wakili Assisten II.

Turut Hadir Ketua DPRD Batu Bara , Dandim 0208/AS , Danramil Lima Puluh, Para Kasat Polres Batu Bara dan Para Kapolsek serta Personil Polres Batu Bara. Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama , Tokoh Pemuda , Organisasi Masyarakat Pujakesuma,  Pendawa , Pemuda Pancasila , GP Anshor , KNPI , dan Awak Media , dll.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (144) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive