-->

SMKN 1 Air Putih Raih 4 Medali dalam Pekan Olah Raga Pelajar Kabupaten Batu Bara Tahun 2024


Batu Bara, Perisainusantara.com

Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan & Pariwisata (DISPORAPAR) Batu Bara melaksanakan Ajang Seleksi untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (POPPROVSU) dimana kegiatan ini diikuti oleh pelajar semua sekolah dari tingkat SMP dan SMA/SMK Sederajat. 

Berbagai prestasi terus diukir para peserta didik SMKN 1 Air Putih. Kali ini, mereka menjadi juara umum di ajang Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Batu Bara dengan memboyong 2 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu serta 2 siswa lolos seleksi Tim Bola Volly mewakili Kabupaten Batu Bara. 

Wakasek Bidang Kesiswaan Indra Utama,S.Pd mengatakan, tahun ini ada peningkatkan prestasi yang diraih, yakni sebagai juara umum atletik dimana kita meraih Juara 1 nomor Tolak Peluru Putra atas nama Raihan Kurniawan Purba, sekaligus Juara 3 Lari 100 Meter Putra, Juara 1 Lempar Lembing Putri atas nama Dahlia, Juara 2 Lari 100 meter Putra atas nama Yuki Refandi dan siswa yang lolos seleksi Tim Volly adalah Dama Arsya Andhira (Putra) dan Trisca Revalina (Putri).


Kepala SMKN 1 Air Putih Bapak Sulistio, M.Pd mengaku bangga atas prestasi yang sudah diraih para atlet hingga memposisikan SMKN 1 Air Putih sebagai juara umum atletik di ajang POPKAB Batu Bara 2024.

Beliau berpesan kepada para juara agar tidak berpuas diri karena mempertahankan juara jauh lebih berat ketimbang merebut juara, diharapkan agar para pelatih terus konsisten melatih anak-anak kita agar bisa mempertahankan prestasi tersebut. Saya juga sangat berterima kasih kepada para pelatih Bapak Jonta Hari Saragi, S.Pd dan Bapak Indra Utama, S.Pd, Bapak Muhammad Syukri Tambak, S.Pd yang telah memberikan waktunya untuk kemajuan prestasi sekolah kita. 

Siswa yang meraih juara dan lolos seleksi Tim Volly akan diserahkan ke DISPORAPAR untuk dilatih dalam ajang Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Sumatera Utara, semoga Putra/i terbaik Batu Bara yang berangkat bisa meraih prestasi tertinggi sehingga mengharumkan Kabupaten Batu Bara.

Penulis: Yusribajang

Kontributor : Hendra Roberto

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (176) Pemerintahan (103) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive