-->

DMI dan Al- Ithihadiyah Kab. Batu Bara Gelar Safari Ramadhan di Desa Bandar Rahmat Kab. Batu Bara.

DMI dan Al- Ithihadiyah Kab. Batu Bara Gelar Safari Ramadhan di Desa Bandar Rahmat Kab. Batu Bara.


BATU BARA - Perisainusantara.com

PD. Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Batu Bara berkolaborasi bersama DPD Al- Ithihadiyah Kab. Batu Bara menggelar Safari Ramadhan 1445 H/ 2024 di Masjid Al -  Falah Desa Bandar Rahmat Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara. Sabtu malam (23/03/2024). 

Dakwah Tim Safari Ramadhan DMI dan Al- Ithihadiyah Kab. Batu Bara ini berhasil terlaksana atas kerja sama dan dukungan penuh Pengurus BKM Masjid Al - Falah Desa Bandar Rahmat, 

Ketua DMI dan Ketua Al- Ithihadiyah Kab. Batu Bara mengucapkan banyak terimakasih dengan BKM Masjid Al - Falah Desa Bandar Rahmat, telah memfalisitasi sehingga Tim Safari Ramadhan Kami dapat sampai dan bertemu Jemaah Masjid Al - Falah Desa Bandar Rahmat, semoga Allah selalu memberi Rahmat kepada kita semua 

Wakil Ketua BKM Masjid Al- Falah, mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Pengurus DMI bersama Al Ithihadiyah Kab. Batu Bara, walaupun jauh menyeberang Selat untuk sampai di Masjid Al - Falah Bandar Rahmat ini.

Sementara sambutan dari Kades Bandar Rahmat Submiswan menyatakan ucapan terimakasih kepada Tim Safari Ramadhan dari DMI dan Ithihadiyah Kabupaten Batu Bara hadir ke Desa kami yang terpencil dengan Programnya , Semoga dengan kehadiran dan Tausyiah malam ini dapat bermanfaat kepada kita semua.

Ketua Ithihadiah  Kab. Batu Bara Dr. Agus Salim, MA dalam sambutan berpesan Agar kita selalu berbanyak Solawat ke Rasul Muhammad. SAW, agar kita mendapat syafaat nya kelak.

Lanjutnya, Untuk Desa Bandar Rahmat ini saya merasa pulang kampung sebab saya kecil sewaktu SD saya tinggal di sini.

Semoga pertemuan kita ini di ridhoi Allah dan kami berkolaborasi Ithihadiyah dan DMI menyentuh Daerah pelosok terpencil untuk menyampaikan risalah juga  sentuhan Rohani.

Ketua DMI Batu Bara H. Sulaiman Muhammad, LC,MA memberikan Tausyiah yang intinya hal pentingnya menjaga Bulan Suci Ramadhan dan turunnya Al- Quran 

Mari kita terapkan kewajiban Puasa Ramadhan dengan segala Manfaat Jasmani dan Rohani untuk dapat kita laksanakan dalam melaksanakan hukum dan rukun Islam.

Dalam tausyiah ini H. Sulaiman Muhammad mengisahkan sejarah Nabi Musa, AS dengan segala pengorbanannya di dalam melaksanakan Dakwah Islam.

Tidak ada Tuhan yang patut disembah selain Allah SWT, Hanya Allah yang wajib kita sembah, Laksanakan Perintahnya dan jauhilah Larangannya.

Maka mari kita ambil kesempatan membersihkan diri di Bulan Ramadhan, sebab kesempatan ini belum tentu Ramadhan tahun depan masih kita temui.

Mari kita berusaha mendapatkan ampunan dari Dosa yang pernah kita perbuat, dan mendapat pahala ibadah seribu bulan dalam Bulan Suci Ramadhan ini.

Kegiatan di tutup dengan Doa dan menyerahkan Bingkisan kepada Pengurus BKM Masjid Al - Falah Desa Bandar Rahmat. 

(wellas)








Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive