-->

Rapat Paripurna: Bupati Batu Bara Merespons Pendapat Fraksi atas LKPJ Tahun 2023 dan Pembentukan PANSUS

Rapat Paripurna: Bupati Batu Bara Merespons Pendapat Fraksi atas LKPJ Tahun 2023 dan Pembentukan PANSUS


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Bupati Kabupaten Batu Bara, yang diwakilkan oleh Asisten 2 Bapak Bambang, H.S, memberikan jawaban atas pandangan umum dari sepuluh fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2023 serta pembentukan Panitia Khusus (PANSUS) untuk membahas LKPJ.

Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Batu Bara, Rabu (27/03/2024)

Dalam jawaban tersebut, Fraksi PDIP mengapresiasi LKPJ Tahun Anggaran 2023 yang mendorong optimalisasi pendapatan dan penerimaan serta meningkatkan akses infrastruktur Daerah. 

Sementara Fraksi Golkar menyoroti masalah pendapatan asli daerah dan transfer yang tidak mencapai target, serta rincian belanja operasi dan modal yang perlu diperinci.

Fraksi Gerindra menyoroti efisiensi dan efektivitas pelaksanaan anggaran, sementara Fraksi Demokrat menekankan pembahasan lebih lanjut terkait silpa tahun anggaran 2023. 

Fraksi PKS mengajukan pembahasan lebih lanjut terkait realisasi APBD yang tidak mencapai target.

Selanjutnya, Fraksi Nasdem menyoroti program pembangunan dan alokasi anggaran yang tepat sasaran,  

Fraksi PPP menekankan peningkatan sosialisasi mutu pelayanan masyarakat dan penanganan endemi malaria. 

Fraksi PBB membahas proses perekrutan ASN PPPK dan pembangunan Kantor Bupati, serta Fraksi NKB menyoroti sarana dan prasarana pendukung peningkatan pendapatan masyarakat.

Terakhir, Fraksi PAN menekankan optimisasi pendapatan untuk program prioritas dan pengelolaan keuangan Daerah yang lebih baik. 

Melalui rapat Paripurna ini, Bupati Kabupaten Batu Bara memberikan tanggapan yang komprehensif terhadap pandangan fraksi-fraksi tersebut, 

Dan, menegaskan komitmen untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan tugas Pemerintahan di Kabupaten Batu Bara. Pungkasnya Pj. Bupati Batu Bara.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (175) Pemerintahan (101) Pendidikan (136) politik (90) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive