-->

Menkop UKM Usulkan Peresmian Rumah Produksi Cabai Merah di Batu Bara.

Menkop UKM Usulkan Peresmian Rumah Produksi Cabai Merah di Batu Bara.



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Menkop UKM, Teten Masduki, mengusulkan Peresmian Rumah Produksi Bersama Komoditas Cabai Merah di Batu Bara, yang direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. 

Progres pembangunan rumah produksi tersebut telah dilihat oleh Menteri Teten dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Batu Bara. Jumat (15/03/2024)

Kemenkop UKM sedang membangun Lima Pabrik pengolahan cabai di Indonesia, salah satunya berlokasi di Kabupaten Batu Bara, Tepatnya di Dusun 6 Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Menkop UKM Teten, berencana untuk mengusulkan peresmian kelima pabrik tersebut secara bersamaan di Batu Bara. 

Dia menekankan pentingnya persiapan infrastruktur dan prasarana oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk menjadi tempat pusat peresmian. 

Pembangunan pabrik diapresiasi karena dianggap akan memberikan manfaat ekonomi baik bagi petani maupun masyarakat yang bekerja di pabrik tersebut, serta menjamin stabilitas pasokan cabai dan harga yang stabil. 

Kunker Menkop UKM Teten dihadiri oleh beberapa pejabat terkait, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara, Norma Deli Siregar.


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (145) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive