-->

Rapat Paripurna: Fraksi Golkar Rizky Aryetta SST. Msi, Pertanyakan Hal PPPK, di Pandangan Umum Fraksi DPRD Batu Bara Terhadap LKPJ Bupati Batu Bara TA. 2023

Rapat Paripurna: Fraksi Golkar Rizky Aryetta SST. Msi, Pertanyakan Hal PPPK, di Pandangan Umum Fraksi DPRD Batu Bara Terhadap LKPJ Bupati Batu Bara TA. 2023


BATU BARA - Perisainusantara.com 

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batu Bara, menyampaikan pandangan umum oleh beberapa Fraksi DPRD.

Digelar di ruang Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kab. Batu Bara. Selasa siang (26/03/2024) pukul 10.00 Wib.

Rapat Paripurna yang menghadirkan beberapa fraksi untuk menyampaikan pandangan umum terhadap LKPJ Bupati Batu Bara Tahun Anggaran 2023. 

Hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara, dan Pj. Bupati Kabupaten Batu Bara yang diwakilkan oleh Staf Ahli Sekda H. Darul, serta Plt. Sekretaris DPRD Kabupaten Batu Bara, Azhar S.Pd. M.Pd, beserta seluruh anggota DPRD Kabupaten Batu Bara.

Fraksi-fraksi yang hadir menyampaikan pandangan umumnya terkait dengan berbagai aspek dalam LKPJ Bupati Batu Bara Tahun Anggaran 2023.

Fraksi Golkar, yang diwakili Rizky Aryetta SST. Msi, mempertanyakan beberapa hal terkait dengan nasib para calon pelamar PPPK tahun 2023 dan persoalan defisit anggaran tahun 2023.

Fraksi PDI Perjuangan, melalui perwakilan Amirtan, menyetujui untuk segera menindaklanjuti LKPJ sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku setelah melakukan kajian yang mendalam.

Fraksi Gerindra, yang diwakili oleh Bapak Andriyansyah, SH, menyoroti efisiensi dan efektivitas pelaksanaan anggaran serta menekankan pentingnya penanganan sisa lebih perhitungan anggaran secara terukur.

Fraksi PAN, yang belum memiliki pembacanya, menggaris bawahi pentingnya penggunaan pendapatan dan penerimaan untuk program prioritas yang vital bagi masyarakat, serta perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Fraksi Demokrat, yang dibacakan oleh Bapak Syahril Siahaan, SH, menekankan pentingnya sinkronisasi antara ranperda yang dibuat dengan tatanan kehidupan masyarakat dan memiliki payung hukum yang kuat.

Fraksi PKS, yang dibacakan oleh Zulham Maulana, ST, meminta penjelasan atas tidak tercapainya realisasi baik pendapatan daerah dan belanja daerah APBD tahun 2023 serta mendorong pembahasan lebih lanjut pada tingkat pansus DPRD Kabupaten Batu Bara.

Fraksi Nasdem, yang dibacakan oleh Bapak H. Abdul Aziz, mengajak pemkab Batu Bara untuk menggunakan anggaran secara serius dan seksama demi kesejahteraan masyarakat.

Fraksi PPP, yang dibacakan oleh Bapak Ahmad Badri, SH, meminta pemkab Batu Bara untuk bekerja ekstra keras dalam mencapai target dan realisasi pendapatan daerah.

Fraksi PBB, yang dibacakan oleh Edi Syahputra, SE, menyoroti beberapa persoalan krusial yang menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat Batu Bara.

Fraksi NKB, yang dibacakan oleh Bapak Usman, SE. Msi, mengharapkan pemkab Batu Bara dapat memanfaatkan secara optimal pendapatan dan penerimaan untuk program-program prioritas yang vital bagi masyarakat.

Dengan berbagai pandangan umum yang disampaikan, diharapkan LKPJ Bupati Batu Bara Tahun Anggaran 2023 dapat menjadi landasan yang kokoh untuk perbaikan dan pembangunan daerah ke depannya. Pungkas Sekertaris DPRD Kab. Batu Bara Azhar, S.Pd , M.Pd.

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (14) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (144) Pemerintahan (88) Pendidikan (129) politik (72) Polri/TNI (6) sosial (106) Sumatera Utara (29)

Blog Archive